Loading...

Walikota Cimahi Resmikan BIAF 2014

Administrator 30 November 2014 105 kali dilihat
Bagikan:
NotFound

Untuk yang kedua kalinya Pemerintah Kota Cimahi berkolaborasi dengan Cimahi Creative Association (CCA) kembali menggelar event bertaraf Internasional yaitu Baros International Animation Festival (BIAF) 2014 yang dibuka hari ini, Kamis (27/11/2014). BIAF kali ini menghadirkan lebih banyak bakat dan pembicara di bidang animasi, baik dari dalam maupun luar negeri.

 BIAF yang digelar dari 27-30 November 2014 di Simply Valore Hotel Baros, Cimahi ini merupakan ajang bertemunya para pelaku studio animasi dari dalam dan luar negeri,pelajar, production house, investor, pemangku kebijakan, dan juga masyarakat yang mempunyai minat yang besar terhadap animasi.

"BIAF ini merupakan langkah nyata untuk memenuhi kebutuhan promosi industri Animasi sebagai bagian penting dari pengembangan industri kreatif di Indonesia, untuk menciptakan sinergi para pihak yang terlibat dalam industri kreatif yg dalam hal ini minimal melibatkan tiga pelaku utama didalamnya yaitu para akademisi/cendikiawan, pemerintah dan aktor bisnis" Kata Walikota Cimahi Atty Suharti,SE

Acara BIAF kali ini menghadirkan pakar-pakar animasi, sebut saja Animator film Tintin Rini Sugianto, Roni Gani animator film Transformers dan Pacific Rim dan Andre Surya nominator festival film di Vimeo Amerika Serikat dengan judul Escape. Sedangkan dari mancanegara di antaranya ada Bastien Dubois asal Prancis yang merupakan nominator Oscar untuk film Pendek Madagaskar, Jacob Shuh dari Jerman nominator Oscar untuk Film Grufflo, Abolhasan dari Iran nominator di Canes du Film Festival dan terakhir Chris Lee si pembuat Komik-komik Marvel Disney.

"Melalui pelaksanaan BIAF ini, Cimahi juga bertekad untuk menjadi kota percontohan industri kreatif nasional dengan aktifitas yang intens dari komunitas kreatifnya, khususnya para pelaku animasi di Cimahi diharap dapat mengangkat nama Kota Cimahi sebagai sentra industri animasi nasional yang mempunyai peran penting di dalam pengembangan industri animasi Indonesia” Kata Walikota Cimahi Atty Suharti,SE

“Selain itu, kegiatan ini pun bertujuan untuk membuka koneksi global untuk industri animasi baik di Cimahi, Jawa Barat maupun Indonesia, sekaligus mendorong terwujudnya Kota Cimahi sebagai destinasi wisata kreatif." kata Wali Kota Cimahi menambahkan. (Yocki)