Loading...

39 Wajib Pajak Cimahi Dapat Penghargaan

Administrator 14 Desember 2014 422 kali dilihat
Bagikan:
NotFound

CIMAHI - Sedikitnya 39 wajib pajak dengan 74 kategori menerima penghargaan sebagai wajib pajak terbaik dari Dinas Pendpatan Daerah (Dispenda) Kota Cimahi 2014.

Penghargaan itu diberikan atas tiga kategori diantaranya terbaik tepat waktu membayar pajak, tren meningkat bayar pajak dan terbaik kontribusi terbesar bayar pajak. Pemenang merupakan masing-masing dari delapan jenis pajak yang ada.

Walikota Cimahi Atty Suharti mengatakan, pemberian penghargaan ini merupakan salah satu bagian dari niatan pemkot untuk dapat bertatap muka, bersilaturahmi sekaligus memberikan apresiasi.

"Diiringi dengan ucapan terima kasih atas kontribusi yang telah diberikan oleh unsur masyarakat, perusahaan ataupun instansi di Kota Cimahi yang telah dengan patuh menunaikan kewajiban membayar pajak daerahnya dengan baik," katanya, disela-sela pemberian penghargaan, Kamis (11/12/2014).

Menurut dia, pajak daerah merupakan salah satu bagian dari komponen pendapatan asli daerah (PAD) yang menjadi salah satu tumpuan sumber energi pendapatan di dalam upaya membangun kota selain retribusi daerah.

Kota Cimahi, Kota yang tidak memiliki sumber daya alam yang memadai, Cimahi seperti halnya kota lain yang dinamika masyarakatnya terus meningkat, masih dihadapkan pada masalah kepadatan penduduk, permukiman yang padat, polusi dan pencemaran lingkungan, pengangguran dan terbatasnya daya beli masyarakat.

Di sisi lain, seiring dengan berjalannya waktu, tuntutan untuk memenuhi pelayanan dasar seperti pendidikan, kesehatan, maupun sarana dan prasarana umum terus mengalami peningkatan, sehingga konsekuensi logis atas hal tersebut salah satunya adalah volume belanja daerah pun setiap tahun mengalami peningkatan.

"Oleh karena itu, setiap tahun pemerintah kota selalu berupaya meningkatkan pencapaian penerimaan pendapatan asli daerah, khususnya yang berasal dari pajak daerah agar dapat mengimbangi kebutuhan peningkatan volume belanja daerah tersebut," paparnya.(HA)