Loading...

Sistem Online Kependudukan Untuk Mudahkan Masyarakat

Administrator 17 Desember 2014 36 kali dilihat
Bagikan:
NotFound

CIMAHI - Kantor Arsip Perpustakaan dan Pengelolaan Data Elektronik (KAPPDE) Kota Cimahi memastikan pelayanan administrasi kependudukan yang diperbarui dengan sistem online akan mempermudah masyarakat dan menghapus praktik KKN.

Kepala KAPPDE Kota Cimahi drg. Chanifah Listyarini MHM mengatakan, pihaknya tengah mengupayakan tahap birokrasi dengan tidak menyulitkan seluruh masyarakat yang ada di Kota Cimahi.

"Ini diperuntukan memininalisir KKN dengan sistem online, terkadang masyarakat juga resah kalau birokrasi begitu," katanya, kepada wartawan, Rabu (17/12/2014).

Adanya pendaftaran dengan sistem online ini, menurutnya, semakin memudahkan untuk mengawasi masyarakat setempat dalam mendaftar data kependudukan ini.

Lewat sistem online pula, katanya, untuk lebih mengefisienkan anggaran dalam program tersebut. Di mana langkah ini dengan mengoptimalkan fasilitas yang sudah ada.

"Kami sudah sosialisasi ke tiap rumah. Kami hanya mengarahkan warga dalam akurasi datanya ketika pendaftaran. Sedangkan ketika datang ke dinas itu hanya mengambil sertifikatnya," pungkasnya.(HA)