Loading...

Walikota Minta Kaum Lansia Tetap Berkontribusi

Administrator 29 Desember 2014 75 kali dilihat
Bagikan:
NotFound

CIMAHI - Walikota Cimahi Atty Suharti meminta para pengurus Komisi Daerah (Komda) Lanjut Usia (Lansia) untuk tetap berupaya berkarya dan memberikan kontribusi positif dalam keluarga serta kemajuan daerah, bangsa dan negara.

Hal itu disampaikan Atty saat memimpin rapat koordinasi Komda Lansia yang berlangsung di Gedung A Komp. Perkantoran Pemkot Cimahi, Senin (29/12/2014).

Rakor ini dihadiri oleh seluruh pengurus yang dilantik pada 21 November 2014 lalu sebagai tindak lanjut dari UU No 13/1998 tentang Kesejahteraan Lanjut Usia dan PP No 43/2004 tentang pelaksanaan upaya peningkatan kesejahteraan sosial lansia.

Menurut Atty, peran kaum lansia dalam menunjang program pemerintah dikatakan tidak boleh dianggap sebalah mata. Anggapan selama ini bahwa lansia hanya menjadi beban itu harus dibuktikan sangat keliru.

"Memang benar secara alamiah manusia pasti akan mengalami proses menjadi tua, akan tetapi tidak sedikit dari kalangan lansia masih tetap eksis. Terkadang, tetap aktif diberbagai kegiatan kemasyarakat dan sosial," ujarnya.

Pemerintah Kota Cimahi sendiri akan tetap menopang setiap kegiatan dan program lansia, salah satunya dengan menyiapkan anggaran untuk lansia pada tahun 2015 mendatang.

"Pemerintah kota punya keinginan besar untuk terus memberdayakan kaum lansia agar menjadi input yang positif dalam proses pembangunan Cimahi ke depannya," ucapnya.(HA)