Loading...

Plt. Walikota Cimahi Lantik 53 Orang Pejabat Fungsional Tertentu

Sadli 06 April 2021 89 kali dilihat
Bagikan:
Plt. Walikota Cimahi Lantik 53 Orang Pejabat Fungsional Tertentu
CIMAHI.-Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Cimahi Ngatiyana melantik 53 orang pejabat fungsional tertentu di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi di gedung Cimahi Techno Park Jalan Baros Kota Cimahi, Senin (5/4/2021). Pelantikan merujuk pada Peraturan Pemerintah No. 17 tahun 2020 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil (PNS) atau Aparatur Sipil Negara (ASN).
"Pelantikan hari ini merupakan rangkaian proses dalam rangka  menguatkan struktur dan tim kerja pemerintah kota, guna mencari solusi permasalahan yang muncul di masyarakat. Sekaligus mensukseskan kegiatan pembangunan yang sudah direncanakan," ujar Plt. Walikota Cimahi Ngatiyana dalam sambutannya.
Dijelaskan Ngatiyana, pelantikan jabatan fungsional tertentu sesuai dengan amanat Peraturan Pemerintah (PP) nomor 11 tahun 2017 tentang manajemen PNS, dan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi nomor 13 tahun 2019 tentang pengusulan penetapan dan pembinaan jabatan fungsional PNS. Serta peraturan kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) nomor 7 tahun 2017 tentang tata cara pelantikan dan pengambilan sumpah/janji jabatan administrator, jabatan pengawas, jabatan fungsional, dan jabatan pimpinan tinggi.
"Bagi pejabat yang mengisi jabatan fungsional kami percaya dan menaruh harapan besar, mampu mengemban tugas-tugas pokoknya demi kelancaran program-program pembangunan di Kota Cimahi. Kepada para kepala SKPD berikan ruang yang cukup bagi jabatan fungsional untuk terus berkreasi dan berinovasi, sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya," katanya.
Selain itu diharapkan dapat segera mendukung upaya Pemkot Cimahi dalam meningkatkan kinerja. "Mudah-mudahan proses pengangkatan ini dapat menjadi motivasi bagi rekan-rekan sekalian untuk bersama-sama seluruh jajaran Pemkot Cimahi, untuk terus meningkatkan pengabdiannya dan menjadi garda terdepan dalam pelaksanaan program-program pembangunan yang telah dicanangkan sebelumnya," paparnya. 
Dalam kesempatan tersebut, Ngatiyana pun berpesan kepada seluruh ASN 
Pemkot Cimahi, untuk selalu berupaya meningkatkan kinerjanya didukung inovasi.
"Pemkot Cimahi terus mendorong agar aparatur di SKPD dapat menunjukkan inovasinya dengan berbagai upaya.
Selaku pimpinan daerah, saya mendukung dan memberikan inisiatif dari para ASN dalam berinovasi meningkatkan kinerjanya. Semoga hal ini dapat mendorong ASN, dan unit kerja yang lain untuk melakukan inovasi di tempat tugas masing-masing," tuturnya.***
Attachments area