Loading...

Pendaftaran Seleksi ASN 2021 Resmi Ditutup, 4.233 Peserta Submit Pendaftaran Kota Cimahi

Arifin 29 Juli 2021 450 kali dilihat
Bagikan:
Pendaftaran Seleksi ASN 2021 Resmi Ditutup, 4.233 Peserta Submit Pendaftaran Kota Cimahi
CIMAHI.-Pemerintah Kota Cimahi resmi menutup pendaftaran seleksi Aparatur Sipil Negara (ASN) 2021 pada pukul 23.59 WIB tanggal 26 Juli 2021. Rangkaian seleksi akan masuk ke tahapan berikutnya.
Sebanyak 4.233 orang peserta mendaftar untuk formasi CPNS di Kota Cimahi.  jumlah  Selanjutnya berkas peserta yang sudah masuk akan diverifikasi dan validasi, jika memenuhi syarat maka lolos seleksi administrasi dan dinyatakan dapat mengikuti tahapan selanjutnya.
"Penutupan pendaftaran CPNS dan PPPK berakhir tanggal 26 juli 2021 pukul 23.59 WIB. Peserta yang mengisi form pendaftaran dan submit 4.233 orang," ujar Kepala Bidang (Kabid) Pengadaan Pembinaan dan Pendidikan Pelatihan pada Badan Pengelola Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia Daerah (BPKSDMD) Kota Cimahi Bayu Agung Avianto didampingi  Kepala Sub Bidang Pengadaan dan Mutasi Muhammad Thaufik Kurnia.
Pada seleksi ASB tahun 2021, Kota Cimahi mendapat jatah 610 formasi, terdiri dari  PPPK tenaga guru sebanyak 527 formasi dan CPNS terbagi tenaga kesehatan sebanyak 47 formasi dan tenaga teknis 36 formasi.
Formasi dengan peminat terbanyak  adalah ahli pertama - pengantar kerja sebanyak 418 orang yang memperebutkan posisi 1 orang. Sedangkan formasi dengan jumlah pelamar paling sedikit adalah terampil - teknisi elektromedis sebanyak 3 orang untuk memperebutkan 1 formasi. 
Bagi peserta yang tidak submit berkas pendaftaran tidak bisa mengikuti tahapan selanjutnya. "Gugur dengan sendirinya, tidak bisa melanjutkan proses selanjutnya," katanya.
Berkas elektronik pendaftar akan diverifikasi dan validasi sesuai dengan syarat pendaftaran oleh panitia seleksi daerah. Jika persyaratan tidak lengkap atau pendidikan tidak sesuai dengan kualifikasi pendidikan yang kita persyaratkan, maka pelamar akan dinyatakan TMS (tidak memenuhi syarat). Sebaliknya akan dinyatakan MS (memenuhi syarat) untuk mengikuti proses selanjutnya.
Pengumuman hasil seleksi administrasi diumumkan pada 2-3 Agustus melalui aplikasi SSCASN BKN, website Kota Cimahi, dan website BKPSDMD Kota Cimahi. Masyarakat memiliki kesempatan masa sanggah pada 4-6 Agustus 2021, dan jawab sanggah pada 4-13 Agustus 2021. Pengumuman pasca sanggah pada 15 Agustus 2021. 
"Tahapan pelaksanaan seleksi CPNS selanjutnya adalah Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), untuk jadwal belum ditentukan," tuturnya.***