Loading...

Plt. Walikota Cimahi Bersama Forkopimda Kota Cimahi Pantau Perayaan Natal 2021

Sadli 27 Desember 2021 964 kali dilihat
Bagikan:
Plt. Walikota Cimahi Bersama Forkopimda Kota Cimahi Pantau Perayaan Natal 2021

CIMAHI.- Pemerintah Kota Cimahi memastikan perayaan Natal 2021 di berbagai gereja di Kota Cimahi menerapkan protokol kesehatan. Ketentuan itu dilakukan untuk menekan potensi penyebaran Covid-19 di Kota Cimahi.

Hal itu terlihat dari hasil pantauan jajaran Forkopimda Kota Cimahi pada Jumat (24/12/2021). Pemantauan meliputi titik Posko Pemantauan Nataru di Alun-alun Cimahi serta menyambangi sejumlah gereja di Kota Cimahi sambil menyapa masyarakat yang merayakan natal.

"Kami bersama Forkopimda Kota Cimahi memantau kegiatan masyarakat yang melaksanakan ibadat parayaan natal. Alhamdulillah, melihat situasi kondisi cukup kondusif, kapasitas dibatasi. Gereja sangat memperhatikan protokol kesehatan sehingga diharapkan tidak terjadi gelombang ke-3 penularan covid-19 usai libur Natal-Tahun Baru," ujarnya.
Sarana prasarana pencegahan penularan covid disediakan, termasuk penyemprotan disinfektan sebelum kegiatan dilaksanakan. "Apalagi gereja sangat proaktif berkotribusi dalam upaya pencegahan penularan covid-19 sangat diperlukan agar kasus covid-19 Kota Cimahi tidak terus bertambah," imbuhnya.
Pihaknya berterima kasih kepada jajaran Forkopimda Kota Cimahi yang telah membantu Pemkot Cimahi dalam upaya menekan penyebaran Covid-19. "Terima kasih kepada TNI-Polri, Kejaksaaan Negeri Cimahi, Pengadilan Negeri Bale Bandung yang ikut serta dalam pemantauan ini untuk memastikan kondisi aman di masa natal-tahun baru," imbuhnya.
Ngatiyana menilai pelaksanaan hari raya Natal tahun ini berjalan dengan lancar dan khidmat. Kendati demikian pihaknya tak berhenti mengingatkan supaya jemaat dan pengurus gereja menjaga protokol kesehatan.
"Semuanya berjalan lancar dan sesuai arahan. Kita selalu ingatkan kepada seluruh jemaat bahwa natal dilaksanakan tapi protokol kesehatan dijaga." tuturnya.***