Loading...

Plt Wali Kota Cimahi, Ngatiyana: Anak-anak Happy Divaksin Covid-19

Sadli 13 Januari 2022 121 kali dilihat
Bagikan:
Plt Wali Kota Cimahi, Ngatiyana: Anak-anak Happy Divaksin Covid-19


CIMAHI - Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Cimahi Ngatiyana mengatakan, cakupan vaksinasi Covid-19 khusus anak usia 6-11 tahun di Kota Cimahi sudah mencapai 26 ribu lebih, dari total sasaran sebanyak 47 ribu anak.

Hal tersebut disampaikan Ngatiyana ketika meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 anak usia 6-11 tahun di SD Negeri Melong Mandiri 3 di Kelurahan Melong, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi pada Kamis (13/1/2022).

"Alhamdulillah dari target 47 ribu, sekarang sudah 26 ribu lebih. Artinya sudah sekitar 50 persen lebih," kata Ngatiyana.

Dikatakan Ngatiyana, pihaknya menargetkan saat Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang digelar 100 persen 17 Januari mendatang semua sasaran sudah mendapatkan vaksinasi Covid-19 dosis pertama. "Mejar mudah-mudahan bisa selesai," ucapnya.

Ngatiyana menegaskan, berdasarkan pantauan sejauh ini, anak-anak terlihat bahagia.
Saya lihat di lapangan anak-anak happy divaksin, tidak ada yang takut," kata Ngatiyana.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Cimahi, Harjonk menambahkan, pihaknya bersama stakeholder terkait akan fokus melakukan vaksinasi COVID-19 untuk anak sekolah berusia 6-11 tahun. Targetnya, hingga 15 Januari mendatang semua sasaran sudah mendapat vaksinasi dosis pertama.

"Kita kejar dulu vaksinasi. sampai tanggal 15 Januari dengan harapan saat PTM minimal semua sudah dosis 1. Menurut data manual dari 47 target sasaran, 20 ribu siswa sudah divaksin," ungkap Harjono.

Apabila masih ada siswa yang belum tersasar vaksin COVID-19 selama libur semester ini, pihaknya bakan melakukan penyisiran saat PTM dimulai 17 Januari mendatang. "Kalau sudah masuk PTM, yang belum nanti kita sisir lagi," ucapnya.

Harjono memastikan, PTM di Kota Cimahi sendiri akan dilakukan dengan kapasitas 100 persen, dengan durasi pembelajaran selama 6 jam. Meski begitu, pihaknya menjamin protokol kesehatan akan tetap dilaksanakan.