Loading...

Omicron Mengancam, Pemkot Cimahi Minta Warga dari Luar Negeri Isolasi Mandiri

Sadli 18 Januari 2022 371 kali dilihat
Bagikan:
Omicron Mengancam, Pemkot Cimahi Minta Warga dari Luar Negeri Isolasi Mandiri


CIMAHI - Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Cimahi Ngatiyana meminta masyarakat yang baru tiba dari luar negeri untuk melakukan isolasi mandiri di rumahnya masing-masing.

 

Hal itu dilakukan sebagai pencegahan COVID-19 yang kasusnya tengah menunggu di berbagai negara. Apalagi kini muncul varian terbaru yakni Omicron.

 

"Kita imbau warga dari luar negeri tahan dulu untuk pulang ke Cimahi. Tapi kalau sudah pulang, harus isolasi mandiri dulu. Nanti kita pantau," imbuh Ngatiyana pada Selasa (18/1/2022).

 

Ngatiyana juga sudah mengintruksikan Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 di tingkat kelurahan untuk melakukan pemantauan khusus terhadap warga yang melakukan perjalanan dari luar negeri.

 

"Kita sampaikan ke Satgas Penanganan COVID-19 untuk waspada terhadap pendatang. Khususnya yang dari luar negeri," kata Ngatiyana.

 

Dikatakannya, berbagai upaya tersebut dilakukan agar pandemi COVID-19 di Kota Cimahi tetap terkendali. Ngatiyana tak ingin ada lagi kasus tersebut di Kota Cimahi. Termasuk varian Omicron.

 

Andai Omicron benar-benar menginfeksi warga Kota Cimahi, purnawirawan tersebut meminta agar tidak panik. Sebab meskipun penularannya terbilang cepat, namun kesembubannya pun terbilang cepat.

 

"Omicron sudah masik di Kabupaten Bandung, enggak perlu takut, ini gak seganas Delta. Memang cepat tapi, 3 hari sembuh," pungkas Ngatiyana.

 

Foto: Plt Wali Kota Cimahi Ngatiyana Saat Meninjau Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19