Loading...

Pendaftaran Formasi PPPK Kota Cimahi Tahun 2022 Sudah Dibuka

Adhy Rahadhyan S.I.Kom 07 November 2022 3169 kali dilihat
Bagikan:
Pendaftaran Formasi PPPK Kota Cimahi Tahun 2022 Sudah Dibuka

CIMAHI.- Pendaftaran calon aparatur sipil negara (CASN) untuk status Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja atau PPPK Guru resmi dibuka. Pemerintah Kota Cimahi mendapat formasi 607 calon pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) tahun 2022 tersebut.
Jumlah Formasi calon PPPK Kota Cimahi tersebut sesuai Surat Keputusan Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara-Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) No. 463 tahun 2022 tentang Penetapan Kebutuhan Pegawai Aparatur Sipil Negara pada Lingkungan Pemerintah Kota Cimahi Tahun Anggaran 2022. Terdiri dari 514 formasi tenaga guru, 50 formasi tenaga kesehatan, dan 43 formasi tenaga teknis.

Proses pendaftaran bisa langsung mengakses sscasn.bkn.go.id, portal Sistem Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (SSCASN) milik Badan Kepegawaian Negara (BKN). Pendaftaran sudah resmi dibuka sejak 31 Oktober 2022 dan berakhir sesuai penjadwalan tiap seleksi.
Pj. Walikota Cimahi Dikdik S. Nugrahawan mengatakan, pihaknya terus berupaya memenuhi kekurangan tenaga kerja di Pemkot Cimahi. Terutama, kebutuhan guru dan tenaga kependidikan serta tenaga kesehatan dengan mengajukan kuota formasi CPNS ke pemerintah pusat.

"Tahun lalu sudah diberi kesempatan mengisi kebutuhan guru lewat PPPK. Tahun ini juga sudah ada tambahan formasi yang akan digelar seleksinya dalam waktu dekat. Semoga bisa mencukupi kebutuhan tenaga pengajar di sekolah," katanya.

Beberapa tahap seleksi yang harus diikuti, antara lain pendaftaran akun, pengisian biodata, riwayat hidup, unggah dokumen, hingga mengisi deskripsi diri.

Jadwal penyelenggaraan seleksi Calon PPPK Kota Cimahi akan menanti kepastian dari BKN. Masyarakat yang berminat untuk seleksi Calon PPPK di Kota Cimahi bisa segera bersiap untuk melakukan pendaftaran.***