Loading...

Pemkot Cimahi Gelar Bazaar Murah Di Kantor Pemerintahan Bantu Warga Akses Kebutuhan Pokok

Adhy Rahadhyan S.I.Kom 28 November 2022 283 kali dilihat
Bagikan:
Pemkot Cimahi Gelar Bazaar Murah Di Kantor Pemerintahan Bantu Warga Akses Kebutuhan Pokok

CIMAHI.- Pemerintah Kota Cimahi menggelar Bazaar murah di kantor pemerintahan Kota Cimahi. Kegiatan tersebut menawarkan harga lebih murah untuk diakses masyarakat, sebagai upaya mengendalikan inflasi daerah.
Bazaar digelar di kantor pemerintahan mulai dari Kompleks Pemkot Cimahi, kantor Kecamatan Cimahi Utara-Cimahi Tengah-Cimahi Selatan, hingga di 15 kelurahan se-Kota Cimahi sesuai penjadwalan.

Peserta Bazaar murah mulai dari Bulog, toko modern, ritel, hingga pedagang grosir. Komoditas yang dijual mulai dari beras, telur, terigu, gula pasir, minyak goreng, daging ayam, daging sapi, ikan, sayuran, buah-buahan, hingga pakaian.
Masyarakat terlihat antusias mendapat tempat penyelenggaraan Bazaar murah. Terlebih, mereka bisa mengakses komoditas yang dibutuhkan dengan harga lebih rendah dari pasaran.

Kabid. Perdagangan Perdagangan pada Dinas Perdagangan Koperasi UMKM dan Perindustrian (Disdagkoperind) Kota Cimahi Sri Wahyuni mengatakan, kegiatan Bazaar murah digelar dalam rangka penanggulangan inflasi daerah. "Kami gandeng sejumlah toko modern dan ritel serta Bulog untuk menggelar Bazaar murah dengan beragam komoditas pangan yang dibutuhkan masyarakat," ujarnya.
Bazaar tersebut terbuka secara umum. "Diperbolehkan untuk seluruh masyarakat secara terbuka," katanya.
Menurut Yuni, masyarakat antusias mendatangi bazaar tersebut. "Masyarakat terlihat antusias, terutama karena harganya dibawah harga pasaran," jelasnya.

Yuni menegaskan, kegiatan serupa akan digelar di kantor pemerintahan yang belum menyelenggarakan sampai pekan depan. "Seluruhnya kegiatan ini digelar di 15 kelurahan dan 3 kecamatan serta di Pemkot Cimahi," ungkapnya.

Pihaknya berharap, lewat bazaar murah tersebut bisa membantu masyarakat mendapatkan kebutuhan pokok. "Harapannya bisa membantu dan memudahkan masyarakat mendapatkan barang-barang kebutuhan pokok dengan harga yang murah dan terjangkau untuk menjaga daya beli masyarakat ditengah kondisi inflasi daerah," tuturnya.***