Loading...

Kelurahan Cipageran Tampung 60 Aspirasi Warga Lewat Musrenbang

Adhy Rahadhyan S.I.Kom 25 Januari 2023 964 kali dilihat
Bagikan:
Kelurahan Cipageran Tampung 60 Aspirasi Warga Lewat Musrenbang

CIMAHI - Sebanyak 60 usulan masuk dari warga Kelurahan Cipageran, Kecamatan Cimahi Utara, Kota Cimahi dalam acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat kelurahan yang dilaksanakan pekan lalu.

Usulan aspirasi masyarakat yang masuk lewat Musrenbang itu terbagi ke dalam beberapa aspek dari mulai bidang fisik, bidang pemerintahan, bidang ekonomi, bidang sosial hingga kebudayaan.

"Terdapat 60 usulan atau aspirasi warga yang terdiri dari usulan bidang fisik sebanyak 27, Bidang Pemerintahan 16, Bidang Ekonomi 7, Bidang Sosial 4 dan Bidang Budaya 6 usulan," ungkap Lurah Cipageran Tirman Witarlan pada Rabu (24/1/2023).

Dia menjelaskan Musrenbang merupakan forum antar pemangku kepentingan dalam rangka menyusun rencana pembangunan di wilayah kelurahan yang merupakan lanjutan dari proses penyaringan aspirasi masyarakat melalui rembuk RW.

"Musrenbang dilakukan untuk menyusun bahan masukan rancangan kerja pembangunan daerah dan rencana kerja kelurahan untuk tahun anggaran 2024," ujarnya.

Tirman melanjutkan untuk mengawal usulan program P Musrenbang ini sampai tingkat Kecamatan dan ketingkat yang lebih tinggi agar mudah mudahan semua usulan dapat terealisasi dengan baik untuk kemajuan wilayah kita bersama,

"Saya berharap kepada semua unsur Kelurahan agar untuk terus saling meningkatkan sinergitas serta kolaborasi dengan semua elemen masyarakat," ujarnya.