Loading...

Pemkot Cimahi Siapkan Ribuan Dosis Vaksin Rabies dan Flu Burung Gratis Tahun ini

Adhy Rahadhyan S.I.Kom 25 Januari 2023 1843 kali dilihat
Bagikan:
Pemkot Cimahi Siapkan Ribuan Dosis Vaksin Rabies dan Flu Burung Gratis Tahun ini

CIMAHI - Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi melalui Dinas Pangan dan Pertanian (Dispangtan) menyiapkan ribuan dosis vaksin rabies dan flu burung yang akan diberikan secara  gratis di tahun 2023 ini. 


Total ada sebanyak 1.900 dosis vaksin flu burung dan rabies sudah disiapkan Dispangtan Kota Cimahi, dengan rincian vaksin rabies sebanyak 1.300 dosis, dan vaksin flu burung 600 dosis.

"Setiap tahun kita laksanakan vaksinasi rabies dan flu burung. Tahun ini kita siapkan untuk vaksin rabies sebanyak 1.300 dosis, sedangkan flu burung 600 dosis," ujar Kepala Dispangtan Kota Cimahi Tita Mariam pada Rabu (25/1/2023).

Menurut Tita, untuk vaksin rabies tahun ini jumlah dosisnya lebih banyak, dari tahun sebelumnya. Sementara dosis vaksin flu burung masih sama seperti tahun kemarin.

"Sekarang minat masyarakat meningkat untuk membawa hewan kesayangannya divaksinasi. Jadi untuk vaksin rabies kita tambah dari 1.050 dosis, menjadi 1.300 dosis," ungkapnya.

Pelaksanaan vaksin rabies dan flu burung tahun ini, lanjut Tita, rencananya akan berlangsung mulai April, dilakukan tersebar di 15 kelurahan yang ada di Kota Cimahi. Sementara sasaran vaksin rabies dan flu burung diantaranya anjing, kucing, musang, monyet, ayam, bebek, entog, dan angsa.

"Biasanya warga banyaknya yang bawa kucing, anjing, dan ayam," katanya.