Loading...

Disdik Kota Cimahi Sarankan Orang Tua Antar dan Jemput Anaknya di Sekolah, Ini Manfaatnya

Adhy Rahadhyan S.I.Kom 21 Februari 2023 1150 kali dilihat
Bagikan:
Disdik Kota Cimahi Sarankan Orang Tua Antar dan Jemput Anaknya di Sekolah, Ini Manfaatnya

CIMAHI - Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Cimahi menyarankan para orang tua untuk mengantar dan menjemput anaknya ke sekolah. Sebab kegiatan antar jemput anak dinilai memiliki manfaat. Apa saja?

Kepala Disdik Kota Cimahi Harjono mengatakan pihaknya sudah melayangkan surat edaran terhadap sekolah SMP se-Kota Cimahi yang berisi larangan agar para siswa tidak membawa kendataana bermotor ke sekolah.

"Kami melakukan rapat dengan para kepala sekolah untuk sama-sama membanun komitmen dan menyekapati dan dituangkan dalam bentuk surat edaran yaitu larangan penggunaan sepeda motor bagi siswa SMP untuk pergi ke sekolah," imbuh Harjono pada Senin (20/2/2023).

Dikatakan Harjono, pelarangan siswa membawa sepeda motor ke sekolah itu dibuat berdasarkan hasil diskusi dengan stakeholder terkait khsusunya pihak kepolisian. Surat edaran tersebut, kata dia, sudah disetujui Penjabat (Pj) Wali Kota Cimahi.

Selain tentunya belum memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM), terang Harjono, kebijakan itu diterapkan sebagai bagian dari pencegahan gangguan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) yang dilakukan gerombolan bermotor.

Meski begitu, Harjono mengatakan hingga saat ini pihaknya belum mengendus adanya siswa SMP di Kota Cimahi yang terlibat menjadi anggota geng motor. "Kalau indikasi belum ada yang kena dan jangan sampai," ucap Harjono.

Dia melanjutkan, selain menggunakan angkutan umum, pihaknya menyarankan para siswa agar diantar orang tua untuk pergi ke sekolah. Baik untuk kegiatan belajat maupun kegiatan ekstrakulikuler.

Harjono mengatakan, mengantar dan menjemput orang tua bisa lebih mendekatkan antara orang tua dan anaknya. "Paling ideal dianter orang tua karena ada beberapa manfaat, ada inteaksi sangat intim metika di motor atau di mobil. Karena itu salah satu waktu intim pribadi dengan anak," imbuh Harjono.