Loading...

Pemkot Cimahi dan HIPMI Siapkan Cara Jitu untuk Bangkitkan Ekonomi di Cimahi

Adhy Rahadhyan S.I.Kom 23 Februari 2023 1816 kali dilihat
Bagikan:
Pemkot Cimahi dan HIPMI Siapkan Cara Jitu untuk Bangkitkan Ekonomi di Cimahi
CIMAHI - Asisten 1 Bidang Ekonmi dan Pembangunan pada Setda Kota Cimahi Budi Raharja mengatakan, perekonomian di Kota Cimahi menunjukan tren positif.

Oleh karena itu, sejalan dengan membaiknya sejumlah sektor, maka perlu menjaga optimisme pemulihan ekonomi dan bekerja sama dengan stakeholder terkait.

"Saya optimis sektor ekonomi akan terus tumbuh. Tentunya dengan kondisi saat ini, Kota Cimahi sedang fokus pada penguatan stabilitas sosial ekonomi," kata Budi kepada wartawan usai menghadiri acara BPC HIPMI Kota Cimahi pada Rabu (22/2/2023).

Dikatakan Budi, pandemi COVID-19 yang menghantam tahun 2020 membuat sektor perekonimian terdampak. Termasuk di Kota Cimahi. Namun, ekonomi Indonesia berhasil pulih dan keluar dari resesi ekonomi, serta berhasil mencatatkan pertumbuhan ekonomi yang positif. 

Salah satu pendorong untuk kebangkitan ekonomi itu menurut Budi adalah kolaborasi dengan HIPMI dengan berbagai program yang sudah dirancangnya.

"Tentunya keberadaan HIPMI Kota Cimahi ini saling bersinergi untuk membangkitkan kembali dan memperkuat perekonomian di Kota Cimahi yang sempat turun karena pandemi COVID-19," sebut dia.

Ketua BPC HIPMI Kota Cimahi M Firaldi Akbar mengatakan untuk berkontribusi dalam kebangkita ekonomi di Kota Cimahi pihaknya akan memulainya dengan penguatan terhadap Sumber Daya Manusia (SDM).

"Jadi gini, pertama kali yang akan kita fokuskan yang utamanya untuk khusus HIPMI itu adalah pengurus dan anggotanya," kata dia.

Kemudian pihaknya juga berencana menggelar berbagai acara seperti yang baru saja dilaksanakan. "Kita mulai dengan Bangkit Festival dengan harapan memulai untuk menyehatkan perekonomian para pengusaha muda yang ada di Kota Cimahi, Bangkit pengusaha mudanya, bangkit Kota Cimahinya," sebut Firaldi.

Lebih jauh ia mengatakan HIPMI Kota Cimahi sudah memiliki tiga program untuk membangkitkan peremonimian di Kota Cimahi. Harapannya peran HIPMI bisa menyehatkan, memajukan hingga ikut mensejahterakan warga Kota Cimahi 

"Sejahtera teman-teman pengurus dan anggota HIPMI yang ada di Kota Cimahi. Lalu yang akan kita lakukan fase berkibar yaitu fase ekonomi pengurus yang kuat, ekonomi anggota yang kuat yang insya Allah dengan begitu kita akan menyumbangkan PAD yang tinggi untuk Kota Cimahi," pungkasnya