Loading...

Demi Keamanan dan Kondusifitas Polres Cimahi Himbau Tak Ada Kegiatan Sahur On The Road

Adhy Rahadhyan S.I.Kom 24 Maret 2023 1102 kali dilihat
Bagikan:
Demi Keamanan dan Kondusifitas Polres Cimahi Himbau Tak Ada Kegiatan Sahur On The Road

CIMAHI - Kapolres Cimahi AKBP Aldi Subartono mengatakan pihaknya meminta masyarakat melakukan sahur di rumah masing-masing dan tak memaksakan melaksanakan sahur on the road.

Imbauan ini merupakan tindak lanjut pelarangan aktivitas sahur on the road oleh Polres Cimahi selama bulan Ramadan 2023, hal ini dilakukan lantaran rawan menimbulkan gesekan antar kelompok yang bertemu dan berpapasan di jalan.

"Untuk di wilayah Cimahi dan Bandung Barat juga, kami meminta agar masyarakat tidak melaksanakan sahur on the road karena rawan gesekan," ujar Aldi di Mapolres Cimahi, Kamis (23/3/2023).

Sementara jika masyarakat hendak melaksanakan kegiatan sosial selama bulan Ramadan, pihaknya meminta agar ada pemberitahuan ke pihak kepolisian agar bisa dilakukan pengawalan.

"Sementara untuk giat sosial kami siap mengawal dan siap membantu. Intinya kegiatan itu tidak sampai mengganggu masyarakat," kata Aldi.

Tak cuma sahur on the road, pihaknya juga mengawasi dengan ketat potensi balap liar yang kerap muncul di bulan Ramadan. Salah satu lokasinya yakni di Gerbang Tol Margaasih, Kabupaten Bandung.

"Salah satu titik munculnya balap liar itu di daerah Margaasih, jadi daerah itu akan menjadi konsen kami. Selama Ramadan ini kami awasi betul-betul lokasi tersebut," ungkap Aldi.

Secara keseluruhan pihaknya sudah memitigasi potensi gangguan kamtibmas yang muncul di bulan Ramadan. Sebagai tindakan pencegahan, pihaknya menyiagakan personel dan mobil patroli secara mobile.

"Kita tempatkan personel dan mobil patroli di titik rawan. Jiga melihat potensi gangguan Kamtibmas, silakan langsung laporkan melalui Lapor Pak Kapolres Reborn," tutup Aldi.