Loading...

ASN Promosikan Batik Cimahi Lewat Fashion Show Batik Casual

Adhy Rahadhyan S.I.Kom 19 Juni 2023 1224 kali dilihat
Bagikan:
ASN Promosikan Batik Cimahi Lewat Fashion Show Batik Casual
CIMAHI.- Pemerintah Kota Cimahi melalui Dinas Perdagangan Koperasi UKM dan Perindustrian Kota Cimahi menggelar kegiatan Fashion Show dan Gelar Produk IKM dan Industri di komplek perkantoran Pemerintah Kota Cimahi, Kamis (15/6/2023). Kegiatan digelar dalam rangka menyambut HUT Ke-22 Kota Cimahi, sekaligus ajang promosi batik khas Cimahi dan karya pelaku usaha Kota Cimahi.

Kegiatan fashion show busana batik dimeriahkan jajaran ASN Pemkot Cimahi. Batik yang dikenakan beragam dengan tema casual.
Sejumlah busana yang ditampilkan juga merupakan hasil pelatihan batik yang digelar Dinas Perdagangan, Koperasi, UKM, dan Perindustrian (Disdagkoperind) Kota Cimahi. 

Kegiatan  Semarak Fashion Show dan Gelar Produk IKM dan Indusri yang digelar Kamis 15 Juni 2023 dan Sabtu 24 Juni 2023 ini diikuti oleh desainer dan pelaku IKM fashion/tekstil dan produk tekstil Kota Cimahi, pelaku IKM dan industri sektor makanan dan minuman, kerajinan, serta fashion/tekstil dan produk tekstil, furniture dan aneka serta seluruh Kepala Perangkat Daerah dan Pegawai di lingkungan Pemerintah Daerah Kota Cimahi.

Kepala Disdagkoperind Kota Cimahi Dadan Darmawan mengatakan, tujuan diadakannya gelar Fashion Show dan Gelar Produk IKM dan Industri yaitu sebagai wadah apresiasi untuk pelaku IKM dan industri di Kota Cimahi serta peningkatan sinergitas serta kolaborasi antara dunia usaha industri dengan Pemkot Cimahi.

"Melalui gelar produk IKM dan industri, merupakan upaya mengenalkan brand  dan produk IKM dan industri Kota Cimahi guna mewujudkan IKM dan industri yang berdaya saing serta mensukseskan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (BBI) dan program bela beli produk lokal Kota Cimahi melalui peningkatan penggunaan produk dalam negeri," ujarnya.

Pj. Sekretaris Daerah Kota Cimahi yang juga Plh. Wali kota Cimahi Maria Fitriana mengatakan, rangkaian Hari Jadi Kota Cimahi Ke-22 diawali dengan menampilkan hasil karya pelaku usaha Kota Cimahi, salah satunya fashion show.
"Upaya kita mendorong produk Cimahi bisa dipakai dalam berbagai kesempatan, termasuk casual. Agar batik khas Cimahi bisa lebih dikenal dan berkembang," katanya.

Para ASN diajak serta dalam kegiatan tersebut, lanjutnya, juga sebagai aksi kreatifitas jajarannya. "Semua OPD jadi peserta, masing-masing menunjukkan potensinya. Ada yang bisa desain baju, atau kreatifitas lainnya," ungkapnya.

Pada momentum hari jadi Kota Cimahi ke-22 tahun, pihaknya mengajak seluruh pegawai di lingkungan Pemerintah Kota Cimahi senantiasa bersyukur pada Allah swt atas pencapaian pembangunan yang telah dilaksanakan.

"Saya mengajak seluruh pegawai dan masyarakat Kota Cimahi ikut serta mensukseskan gerakan nasional bangga buatan indonesia (BBI) dan program bela beli produk lokal kota cimahi melalui pembelian/peningkatan penggunaan produk lokal. Mari jadikan produk dalam negeri sebagai tuan rumah di negeri sendiri," tuturnya.***