Loading...

Sosialisasi 4 Pilar MPR RI Ini Yamg Disampaikan Generasi Z Asal Kota Cimahi

Adhy Rahadhyan S.I.Kom 22 Juni 2023 1482 kali dilihat
Bagikan:
Sosialisasi 4 Pilar MPR RI Ini Yamg Disampaikan Generasi Z Asal Kota Cimahi

CIMAHI – Generasi muda Kota Cimahi kembali menorehkan prestasi, kali ini Ferel Rizki Herlambang pemuda asal Kota Cimahi bersama Geulis Harmonis Generasi Z berkesempatan melakukan sosialisasi 4 (empat) Pilar MPR RI di Hotel Holiday In Bandung, Sabtu 10 Juni 2023 lalu.

Sosialisasi empat pilar MPR RI merupakan agenda tahunan yang kompleks yang biasa dilaksanakan untuk mensosialisasikan nilai – nilai Pancasila kepada masyarakat.

Menurut Ferel dan kelompok Geulis Harmonis Gen Z kegiatan sosialisasi empat pilar ini diharapkan bukan hanya kegiatan formalitas dan seremonial, namun lebih dari itu ia berharap keterlibatan anak muda dapat memberi nilai lebih terhadap Upaya sosialisasi.

“keterlibatan anak muda untuk mensukseskan agenda sosialisasi empat pilar MPR RI ini adalah sebagai nasionalis ambasador kepada banyak orang” ungkap mereka.

Sementara itu Nurul Arifin Anggota MPR RI yang menjadi salah satu narasumber pada kegiatan tersebut mengatakan empat pilar MPR RI dan Ideologi Negara sangat penting untuk terus digaungkan. Apalagi Bangsa Indonesia saat ini tengah menghadapi berbagai tantangan yang beragam seperti persatuan dan kesatuan.

"Saat ini banyak aktor yang bermunculan dan disusupkan untuk memecah belah Ideologi Pancasila. Oleh karenanya saya berharap kita jangan lengah dan mau dipecah belah" Kata Nurul.

Lebih lanjut Nurul menjelaskan latar belakang pentingnya dilakukan sosialisasi empat Pilar MPR RI ini. Menurutnya, salah satu karakteristik yang menjadikan Indonesia sebagai negara adalah kebesaran, keluasan, dan kemajemukannya.

Pada akhir acara Gen Z Geulis Harmonis menerima penyerahan plakat sebagai tanda apresiasi dan penghargaan dalam peran dan aksi nyata sosialisasi empat Pilar MPR RI.