Loading...

Pemkot Cimahi Lepas Kontingen Pelajar Kota Cimahi Untuk Ajang Popda Jabar 2023

Adhy Rahadhyan S.I.Kom 27 Juni 2023 2166 kali dilihat
Bagikan:
Pemkot Cimahi Lepas Kontingen Pelajar Kota Cimahi Untuk Ajang Popda Jabar 2023
CIMAHI.- Pemerintah Kota Cimahi menggelar pelepasan kontingen Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XIII Jawa Barat Kota Cimahi tahun 2023. Diharapkan para pelajar dapat meraih prestasi di ajang olahraga tersebut demi mengharumkan nama Kota Cimahi.

Pelepasan kontingen Popda Kota Cimahi berlangsung di pelataran Kompleks Pemkot Cimahi Jalan Raden Demang Hardjakusumah Kota Cimahi, Senin (26/6/2023). Kontingen Kota Cimahi untuk Popda Jabar 2023 sebanyak 212 orang, terdiri dari 161 atlet pelajar, 38 orang pelatih, dan 13 orang official yang akan berlaga di 19 cabang olahraga.

Plh. Walikota Cimahi Maria Fitriana mengatakan, keikutsertaan Kota Cimahi dalam event Popda XIII Jabar tahun 2023 merupakan bentuk komitmen nyata dalam rangka memajukan pembinaan olahraga prestasi bagi para siswa-siswi SD-SMP sebagai penerus bangsa.

"Tentunya para atlet yang terpilih masuk ke dalam kontingen Kota Cimahi ini adalah atlet pelajar putra putri terbaik yang telah lolos seleksi. Untuk itu, kepada anak-anakku para atlet pelajar yang terpilih mewakili Kota Cimahi tahun 2023 ini, saya ucapkan 'Selamat'," ujarnya.

Pihaknya berharap, keikutsertaan para pelajar dalam kegiatan tersebut dijadikan kesempatan sekaligus  kepercayaan yang diberikan Pemkot Cimahi.
"Tidak semua pelajar Cimahi mendapat kesempatan untuk mengikuti ajang Popda Jabar. 

Berbagai latihan, disiplin, keterampilan, wawasan kebangsaan dan kesamaptaan yang diperoleh selama event Popda xiii jawa barat tahun 2023 ini menjadi hal penting dalam membentuk karakter, identitas dan integritas kalian selaku siswa-siswi SD-SMP sebagai bekal untuk meraih kesuksesan  di masa depan," ungkapnya.

Dengan terpilih mewakili Kota Cimahi, para pelajar tersebut telah diberi kepercayaan, kehormatan, sekaligus tanggung jawab untuk menumbuhkembangkan kegiatan pembinaan olahraga prestasi di Kota Cimahi.

"Dengan menjadi anggota kontingen, tanpa disadari kalian juga akan dijadikan tolok ukur oleh masyarakat (role model), khususnya oleh para pelajar dan remaja di Kota Cimahi. Hendaknya disikapi dengan  penuh rasa syukur dan bertanggungjawab. Syukur atas kesempatan yang telah dikaruniakan Allah SWT, serta tanggungjawab dalam menjalankan tugas yang diamanatkan dan senantiasa mengedepankan semangat sportivitas dan fair play," jelasnya.

Pemkot Cimahi menyatakan selamat bertanding kepada para pelajar Kota Cimahi. "Selamat bertanding. Tetap semangat, tidak perlu silau dengan daerah lain yang fasilitasnya lebih baik dan dana pembinaannya lebih besar. Saya do'akan semoga Allah SWT senantiasa memberikan kekuatan, keselamatan dan perlindungan kepada kalian semua," tuturnya.***