Loading...

Pemkot Cimahi Salurkan Bantuan Beras Cadangan Pangan Pemerintah Untuk Keluarga Penerima Manfaat

Adhy Rahadhyan S.I.Kom 27 Juni 2023 2103 kali dilihat
Bagikan:
Pemkot Cimahi Salurkan Bantuan Beras Cadangan Pangan Pemerintah Untuk Keluarga Penerima Manfaat
CIMAHI.- Pemerintah Kota Cimahi menyalurkan bantuan cadangan pangan pemerintah (CPP) Tahap III. Bantuan diberikan untuk memastikan ketersediaan stok pangan untuk masyarakat.

Plh. Wali Kota Cimahi Maria Fitriana mengatakan, pembagian bantuan CPP milik Pemkot Cimahi merupakan salah satu bentuk nyata komitmen, kepedulian, dan perhatian pemerintah untuk menjamin pasokan pangan yang stabil, serta memenuhi kebutuhan beras masyarakat.

"Kita salurkan cadangan beras pemerintah yang dialokasikan untuk warga Cimahi. Mudah-mudahan bisa membantu masyarakat terutama dalam pemenuhan kebutuhan pangan pokok," ujarnya. 

Presiden Republik Indonesia dalam Rakornas tahun 2023 beberapa waktu lalu menekankan 8 isu yang menjadi prioritas di tahun 2023. Diantaranya yaitu inflasi, kemiskinan ekstrim, dan stunting.

"Ketersediaan bahan pangan, khususnya beras merupakan kebutuhan dasar yang sangat berpengaruh terhadap inflasi, kemiskinan ekstrim, dan stunting. Oleh karenanya, segera disalurkan bantuan pangan tersebut sampai kepada para KPM yang ada di Kota Cimahi," bebernya.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengurangi beban pengeluaran masyarakat sasaran sebagai upaya untuk menangani kerawanan pangan, kemiskinan, stunting dan gizi buruk, keadaan darurat, melindungi produsen, dan konsumen, serta mengendalikan dampak inflasi.

Pihaknya berharap dengan penyaluran bantuan tersebut dapat meringankan beban masyarakat dan membantu untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari.

"Dengan terpenuhinya kebutuhan pangan dan gizi masyarakat akan berimplikasi terhadap penurunan angka stunting. Juga secara tidak langsung dapat menurunkan angka kemiskinan, sekaligus diharapkan berimbas dalam menurunkan harga beras, sehingga tingkat inflasi dapat dikendalikan," tuturnya.***