Loading...

ASN Pemkot Cimahi Perlu Memahami Nilai Dasar ASN Ber-Akhlak Untuk Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat

Adhy Rahadhyan S.I.Kom 26 Agustus 2023 1251 kali dilihat
Bagikan:
ASN Pemkot Cimahi Perlu Memahami Nilai Dasar ASN Ber-Akhlak Untuk Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat
CIMAHI.- Pemerintah Kota Cimahi menggelar kegiatan Sosialisasi Core Values Berakhlak dan Employer Branding yang berlangsung di HHall Lantai 4 Mal Pelayanan Publik (MPP) Jalan Aruman Kota Cimahi. Lewat kegiatan tersebut, diharapkan ASN Kota Cimahi dapat meningkatkan kualitas diri demi pelayanan kepada masyarakat.

Pj. Wali Kota Cimahi Dikdik S. Nugrahawan mengatakan, sosialisasi ini merupakan wujud komitmen Pemkot Cimahi untuk menginternalisasi dan mengimplementasikan core values dan employer branding ASN. 

"Sosialisasi ini penting bagi pejabat dan pegawai di lingkungan Pemkot Cimahi untuk dapat mengetahui dan memahami nilai-nilai dasar ASN ber-akhlak, sehingga dapat memberikan pelayanan terbaik untuk organisasi dan masyarakat," ujarnya.

Tujuan core values adalah untuk meningkatkan kualitas SDM (sumber daya manusia), menghilangkan ego sektoral, serta mewujudkan budaya melayani bukan dilayani. 

"Semoga melalui kegiatan ini, transformasi budaya kerja yang membutuhkan waktu dan upaya yang signifikan, serta dukungan dari semua lapisan organisasi dapat membentuk budaya kerja yang lebih positif dan produktif," ucapnya.

Pemerintah telah memberikan arahan agar seluruh instansi pemerintah dan daerah mengimplementasikan core value (nilai dasar) ASN berakhlak dan employer branding ASN "Bangga Melayani Bangsa". Hal itu sesuai dengan surat edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi nomor 20 tahun 2021, tanggal 26 Agustus 2021, tentang implementasi core values dan employer branding ASN.

Core values menjadi titik tonggak penguatan budaya kerja, yang tidak hanya dilakukan pada ASN tingkat pusat namun juga pada tingkat daerah. 
"Sebagaimana pesan Bapak Presiden Joko Widodo, 'ASN yang bertugas sebagai pegawai pusat maupun pegawai daerah harus mempunyai core values yang sama," ungkapnya.

Nilai-nilai dasar yang telah ditetapkan ini adalah penyederhanaan dan penggabungan dari beragam nilai-nilai yang dimiliki masing-masing instansi pemerintah. 

"Nilai-nilai dasar ini akan menjadi pegangan bagi seluruh ASN yang akan menjadi penguat budaya kerja di manapun ditugaskan, serta akan menjadi fondasi yang mendorong kinerja organisasi dalam jangka panjang," tuturnya.***