Loading...

Kota Cimahi Cimahi Kirim 45 ASN Untuk Berlaga Pada Ajang Porpemda Jabar XV di Kuningan

Adhy Rahadhyan S.I.Kom 22 November 2023 1572 kali dilihat
Bagikan:
Kota Cimahi Cimahi Kirim 45 ASN Untuk Berlaga Pada Ajang Porpemda Jabar XV di Kuningan
CIMAHI.- Pemerintah Daerah Kota Cimahi mengirimkan 45 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Cimahi duntuk mengikuti Pekan Olahraga Pemerintah Daerah (Porpemda) Jawa Barat XV. Mereka diharapkan dapat menyumbangkan prestasi bagi Kota Cimahi.

Pelepasan para ASN atlet Porpemda perwakilan Pemkot Cimahi dilaksanakan di lapangan apel Pemkot Cimahi Jalan Raden Demang Hardjakusumah Kota Cimahi. Rangkaian kegiatan berlangsung di Kabupaten Kuningan pada 25 - 29 November 2023.

Pj. Wali Kota Cimahi Dicky Saromi mengatakan, Porpemda yang diikuti oleh ASN kabupaten/kota se-Jawa Barat merupakankompetisi yang bersifat multi event. Tidak hanya sebatas kompetisi, juga berfungsi sebagai pembelajaran sosial sehingga eksistensinya harus diikuti Pemkot Cimahi sebagai salah satu daerah di Jawa Barat.

"Kontingen Porpemda dari Kota Cimahi berjumlah 45 atlet dari 7 cabang olahraga untuk berkompetisi di Porpemda Jabar di Kabupaten Kuningan," ujarnya.

Menurut Dicky, ASN yang akan berangkat merupakan duta Pemkot Cimahi. "Dengan bekal kebersamaan, mari tunjukkan bahwa Pemkot Cimahi dapat berprestasi dalam bidang olahraga. Semoga dengan keikutsertaan Kota Cimahi dalam Porpemda Provinsi Jawa Barat tahun 2023 dapat meningkatkan motivasi berolahraga di kalangan ASN Pemkot Cimahi," ungkapnya. 

Dia mengatakan, kegiatan olahraga tidak hanya membawa dampak positif terhadap upaya memelihara dan meningkatkan tingkat kebugaran jasmani. Lebih dari itu, olahraga dapat membentuk dan membina sikap sportif, fairplay, disiplin, kerjasama, jiwa korsa, jiwa kejuangan, pantang menyerah dan siap berkompetisi secara sehat. 

"Hal tersebut sangat sesuai dengan sikap seorang ASN yang selalu harus kita miliki dan kita tingkatkan," katanya.

Dijelaskan Dicky, sebagai aparatur pemerintah dan pelayan masyarakat yang berada di garda terdepan bagi keberhasilan pembangunan, dituntut menjunjung tinggi nilai-nilai luhur yang terkandung dalam kegiatan olahraga.

"Sehingga diharapkan bukan saja produktivitas kerja meningkat, tetapi kualitas pelayanan ASN secara keseluruhan juga mengalami peningkatan," sebutnya.***