Loading...

DLH Kota Cimahi Siapkan Petugas Kebersihan Saat Malam Pergantian Tahun Baru 2023

Adhy Rahadhyan S.I.Kom 31 Desember 2023 1977 kali dilihat
Bagikan:
DLH Kota Cimahi Siapkan Petugas Kebersihan Saat Malam Pergantian Tahun Baru 2023
CIMAHI - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Cimahi menyiapkan petugas kebersihan khusus pergantian malam Tahun Baru 2024. Petugas kebersihan akan difokuskan di pusat-pusat keramaian dan jalan protokol.

"Nanti ada petugas untuk mengawal di pusat keramaian seperti Alun-alun Cimahi dan jalan-jalan protokol," kata Kepala DLH Kota Cimahi, Chanifah Listyarini, Sabtu (30/12/2023).

Dia mengatakan, petugas tersebut akan dibagi ke dalam beberapa shift sehingga sampah yang dihasilkan saat pergantian malam tahun baru bisa langsung dibersihkan. Selain petugas kebersihan, pihaknya juga akan mendapat bantuam dari penggerak lingkungan.

"Jadi nanti setiap shift itu ada 20 orang yang bertugas untuk membersihkan sampah. Ada juga dari penggerak lingkungan yanh akan membantu. Jadi insy Alloh kita siapkan optimal mungkin," ujar Chanifah.

Selain petugas, dirinya juga memastikan kantung-kantung sampah di pusat keramaian seperti Alun-alun Cimahi sudah tersedia. Untuk itu, dirinya meminta masyarakat agar sama-sama menjaga kebersihan dengan membuat sampah pada tempatnya.

"Untuk kantung sampah sudah tersedia dan memadai. Kami minta masyarakat buang sampah pada tempatnya, kan ada yang organik dan anorganik," imbuh dia.

Chanifah memprediksi akan ada peningkatan volume sampah saat mal pergantian Tahun Baru 2024. Hanya saja tidak akan terlalu siginifkan karena pusat keramaian yang biasanya didatangi warga di Kota Cimahi hanya sedikit.

"Kemungkinan pasti ada peningkatan tapi mudah-mudahan gak terlalu banyak. Prediksi saya paling 2-3 truk karena Cimahi ini pusat keramaiannya gak banyak," pungkasnya.