Loading...

Pemkot Cimahi Sebar 30 Ton Beras Murah

Rano Hardiana 28 Februari 2024 1441 kali dilihat
Bagikan:
Pemkot Cimahi Sebar 30 Ton Beras Murah

CIMAHI - Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi mengadakan operasi pasar murah berupa beras dengan kualitas medium. Ada sebanyak 30 ton beras yang akan disebar kepada masyarakat di setiap kelurahan dengan harga Rp10.600 per kilogram, jauh dibawah harga pasaran yang sedang tinggi.

"Totalnya 30 ton dan setiap kelurahan mendapatkan 400 pack. Harga yang kita sampaikan tetap sama dengan di Bulog per 5 juga 53 ribu, per kilogramnya Rp10.600," ujar Pj Wali Kota Cimahi, Dicky Saromi di Cimahi Techno Park, Selasa (27/2/2024).

Dicky mengatakan, beras murah yang disebar untuk menjaga stabilitas harganya yang masih tinggi di pasaran ini disebar ke setiap kelurahan di Kota Cimahi. Pihaknya sudah menyiapkan strategi agar pada proses pembagian beras murah ini tidak terjadi antrean.

Dimana sebelumnya pihaknya sudah melakukan pendataan bagi masyarakat yang berhak membeli beras seharga Rp10.600 per kilogram atau Rp53 ribu per karung berisi 5 kilogram ini. Jadi, masyarakat hanya tinggal mengambil di setiap kelurahan.

"Kami sudah melakukan pendatan sudah lama, jadi mekanisme pembagiannya tidak ada antrean tetapi mereka sudah mendaftar jadi tinggal ambil berasnya saja," ucap dia.

Dicky mengakui 30 ton beras kualitas medium yang dijual murah ini masih jauh untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Kota Cimahi. Namun pihaknya berencana ke depannya operasi beras murah ini akan dilakukan secara rutin setiap bulan.

"Memang ini jauh dari kebutuhan yang ada, tetapi kami merasa apa yang kami lakukan sebagai bentuk kepedulian dan kami akan melalukan operasi pasar murah apalagi jelang ramadan. Kami akan usahakan dengan Bulog untuk nanti kami lakukan tidak hanya situasional tapi rutin setiap bulan," pungkas Dicky.