Loading...

Menparekraf RI Sandiaga Uno Diskusi Bareng Pelaku Ekonomi Kreatif di Kota Cimahi

Rano Hardiana 05 April 2024 3701 kali dilihat
Bagikan:
Menparekraf RI Sandiaga Uno Diskusi Bareng Pelaku Ekonomi Kreatif di Kota Cimahi

CIMAHI - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI Sandiaga Salahudin Uno menghadiri Workshop Kabupaten/Kota (KaTa) Kreatif tahun 2024 yang digelar di Alam Wisata Cimahi, Jalan Kolonel Masturi, Kota Cimahi, Jawa Barat pada Kamis (4/4/2024).

KaTa merupakan program pengembangan kabupaten/kota kreatif yang digagas Kemenparekraf RI yang ditujukan untuk peningkatan inovasi dan kewirausahaan pelaku ekonomi kreatif di semua daerah di Indonesia.

Kegiatan KaTa Kreatif dari Kemenparekraf RI itu diikuti oleh 150 pelaku ekonomi kreatif dari mulai bidang film, animasi, video, kuliner dan fesyen se-Kota Cimahi. Kehadiran Sandiaga Uno disambut antusias para pelaku ekonomi kreatif di Kota Cimahi.

"Ini lokasi ke-3 kami roadshow. Kami ingin memahami butuhnya apa (para pelaku ekonomi kreatif) semakin meningkat," kata Sandiaga Uno.

Dalam kesempatan itu, Sandiaga Uno memberikan motivasi kepada para pelaku ekonomi kreatif di Kota Cimahi. Dia meminta para pengusaha lokal ini jangan pantang menyerah meskipun pernah diterpa kegagalan.

"Mari kita terapkan 3 G, yakni gercep aloas gerak cepat, geber itu gerak bersama, dan gaspol," ujar Sandiaga Uno.

Dirinya juga mengapresiasi Kota Cimahi yang kini sudah ditetapkan menjadi Kota Kreatif. Sebab ditengah luas wilayah yang terbatas, kota yang hanya memiliki tiga kecamatan ini ternyata bisa memiliki produk ekonomi kreatif yang sudah mendunia.

"Kita bersyukur Cimahi sudah ditetapkan jadi kota kreatif. Ada subsektor unggulannya itu animasi, video, fesyen," ujarnya.