Loading...

Program SiBesti Digelar, Operasi Beras Murah Untuk Masyarakat Kota Cimahi

Rano Hardiana 26 April 2024 470 kali dilihat
Bagikan:
Program SiBesti Digelar, Operasi Beras Murah Untuk Masyarakat Kota Cimahi

CIMAHI.- Pemerintah Kota Cimahi melalui Dinas Perdagangan Koperasi UKM dan Perindustrian (Disdagkoperin) Kota Cimahi menggelar program Siapkan Beras untuk Masyarakat Kota Cimahi yang disingkat SiBesti, Kamis (25/4/2024). Disiapkan beras murah sebanyak 30 ton yang bisa diakses masyarakat.

Titik pengambilan beras berlangsung di halaman Gedung Cimahi Techno Park Jalan Baros Kota Cimahi.

Beras tersebut disebar ke seluruh kelurahan. Pelaksana Harian Sekretaris Daerah Kota Cimahi Budi Raharja turut membuka kegiatan tersebut.
Plt. Kepala Bidang (Kabid) Perdagangan Disdagkorperin, Wawan Haryana mengatakan, SiBesti merupakan operasi beras murah untuk membantu masyarakat ditengah tingginya harga beras.

"SiBesti ini alias beras murah untuk masyarakat Kota Cimahi dimulai April 2024. Rencananya setiap bulan kita adakan di hari Kamis akhir bulan," ujarnya.

Operasi SiBesti yang akan diadakan setiap bulan khusus bagi warga Kota Cimahi untuk mengurangi beban masyarakat dan menekan laju inflasi. Disdagkoperin Kota Cimahi akan bekerjasama dengan Perum Bulog untuk pengadaan operasi beras murah rutin tersebut.

Harga jual beras lewat program SiBesti tentunya lebih murah dan terjangkau dibandingkan harga di pasaran. Setiap kemasan beras SPHP dijual Rp 53.000/5 kilogram beras atau setara Rp10.600 per kilogram.

"Per karungnya 5 kg harga Rp53.000. Mudah-mudahan operasi beras murah yang kita adakan rutin setiap bulan ini bisa membantu masyarakat yang membutuhkan dan tepat sasaran," ungkapnya.

Distribusi akan langsung disalurkan ke semua kelurahan di Kota Cimahi. "Kita siapkan 30 ton beras, masing-masing kelurahan kita salurkan 2 ton" jelasnya.***