Loading...

Jaring Inovasi Dukung Pembangunan Kota Cimahi, Kompetisi Chima Award 2024 Kembali Digelar

Rano Hardiana 26 April 2024 588 kali dilihat
Bagikan:
Jaring Inovasi Dukung Pembangunan Kota Cimahi, Kompetisi Chima Award 2024 Kembali Digelar

CIMAHI.- Pemerintah Kota Cimahi melalui Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah Kota Cimahi kembali menggelar Kompetisi Inovasi Cimahi Motekar Awards atau disingkat Chima Tahun 2024. Kegiatan tersebut digelar untuk menjaring inovasi-kreatifitas mendukung pembangunan Kota Cimahi.

Pendaftaran Chima Award 2024 dibuka 7 Maret-2 Juni 2024. Tema yang ditetapkan yaitu "Berinovasi, Bertransformasi, Wujudkan Cimahi Campernik". 

Kategori peserta yaitu Sekretariat Daerah-Inspektorat Daerah-Dinas Daerah-Badan Daerah-RSUD dan Kecamatan, UPTD-BLUD-Puskesmas-Kelurahan, Ide Inovasi (pelajar, masyarakat umum, mahasiswa, karyawan Pemkot, peserta Cimahi Inovation Day), guru dan tenaga pendidik, masyarakat umum (komunitas, perorangan, koperasi, UMKM), dan predikat khusus Perangkat Daerah Terinovatif.
Chima 2024 hadir dengan konsep baru Inkubasi Design Thinking untuk mendukung dan memberdayakan talenta-talenta terbaik. Bersama ciptakan Kota Cimahi yang lebih cerdas dan maju.

Terdapat 6 kategori lomba, terdiri dari Smart Governance, Smart Environment, Smart Living, Smart Society, Smart Economy, dan Smart Branding.
Persyaratan yang ditetapkan untuk mengikuti kompetisi tersebut yaitu memilih salah satu kategori lomba, dapat berupa gagasan atau inovasi yang sudah diimplementasikan minimal 1 tahun terhitung 7 Maret 2024.

Inovasi yang diajukan tepat sasaran, mendukung dinas, mengatasi masalah kota, dan meningkatkan pelayanan publik (bagi kelompok 3 ide inovasi).
Implementasi inovasi berada di Kota Cimahi, dan merupakan ide baru dan belum pernah menjadi finalis Chima Award. Pengumuman pemenang akan digelar September 2024 mendatang.***