Loading...

Pj. Walikota Cimahi Promosi Go Internasional Lewat Cimahi Menari

Rano Hardiana 29 April 2024 725 kali dilihat
Bagikan:
Pj. Walikota Cimahi  Promosi Go Internasional Lewat Cimahi Menari

CIMAHI.- Pj. Walikota Cimahi Dicky Saromi mengatakan, event Cimahi Menari dapat menjadi momentum Kota Cimahi go internasional. Kegiatan tersebut dapat menjadi agenda tahunan yang menarik sehingga mendorong pariwisata Kota Cimahi dan dapat mendatangkan multiflier effect bagi berbagai kegiatan ekonomi masyarakat.

"Cimahi Menari tahun 2024 dengan tema 'Cimahi Ngibing Kiwari' merupakan momentum yang tepat bagi Kota Cimahi untuk go international. Menari kolosal di ruang terbuka ini akan menjadi event dunia yang akan dikunjungi oleh seluruh pelaku ekonomi kreatif khususnya seni pertunjukan tari," ujarnya, Minggu (28/4/2024).

Gelaran Cimahi Menari digelar dalam rangka memperingati Hari Tari Sedunia yang biasa diperingati 29 April setiap tahun. Peringatan tersebut utamanya dilakukan untuk mempromosikan tari dan segala bentuknya kepada seluruh masyarakat di dunia. Dengan hari tari sedunia diharapkan para penari dapat mengekspresikan dirinya melalui tarian dengan leluasa dan berbagi kegembiraan dengan menari bersama masyarakat.

Kegiatan Cimahi Ngibing Kiwari tahun 2024 adalah even besar pertama kalinya di Kota Cimahi dalam memperingati hari tari sedunia tersebut. Kegiatan digelar untuk meningkatkan kreativitas, sekaligus mendukung perayaan hari tari internasional dan  sebagai penunjang subsektor ekonomi kreatif seni pertunjukan dalam melestarikan dan membangkitkan, serta memfasilitasi dengan memberikan ruang-ruang kreatif kepada seluruh genre tari dari berbagai kalangan seni tari.

"Kegiatan ini dapat mengilhami, memberi inspirasi untuk menjadikan Cimahi sebagai magnet dan episentrum gerakan tari sedunia. Inilah kekuatan kami, semoga pada peringatan hari tari dunia ini menjadi
momentum bagus agar tari dan seni pertunjukan di Kota Cimahi bisa berkembang," jelasnya.

Pariwisata dan ekonomi kreatif memiliki peran utama dalam perekonomian dan kepentingan sosial. Melalui peringatan hari tari ini dapat juga menumbuhkan sinergi bagi seluruh pemangku kepentingan untuk memberikan ide dan sumbangsih pikiran sehingga melahirkan produk kreatif, inovatif serta bisa memberikan dampak sosial positif guna mengembangkan segala potensi wisata yang dimiliki Kota Cimahi.

"Harapan saya, semoga industri kreatif Kota Cimahi khususnya seni pertunjukan bisa memiliki daya saing dan nilai jual lebih. Hal ini juga diharapkan kedepan dapat memberikan ruang gerak kreativitas kepada para seluruh masyarakat untuk terus berbuat membawa Kota Cimahi Campernik semakin mendunia," tuturnya.**