Loading...

Pemkot Cimahi Siapkan Event Lainnya Usai Sukses Gelar Cimahi Menari

Adhy Rahadhyan S.I.Kom 17 Mei 2024 95 kali dilihat
Bagikan:
Pemkot Cimahi Siapkan Event Lainnya Usai Sukses Gelar Cimahi Menari
CIMAHI - Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi melalui Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disdbudparpora) sudah menyiapkan event-event di bidang seni budaya dan pariwisata tahun ini. Event yang disiapkan bukan hanya skala lokal, namun nasional.

"Tahun ini ada banyak atau hampir 20 event. Tapi, kalau bisa jangan lokalan, kalau bisa eventnya nasional biar lebih dikenal daerah lain, ditunggu saja," kata Kepala Disbudparpora Kota Cimahi, Achmad Nuryana.

Seperti diketahui beberapa waktu lalu Pemkot Cimahi melalui Disbudparpora sukses menggelar event Cimahi Menari. Event itu diikuti 1.000 lebih penari dari mulai perwakilan setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pemkot Cimahi, sanggar di Kota Cimahi hingga dari perwakilan unsur vertikal lainnya.

Achmad mengatakan event Cimahi Menari yang digelar di Jalan Gandawijaya dan Alun-alun disambut antusias oleh masyarakat. Tentunya hal itu memberikan motivasi kepada para pelaku seni dan budaya di Kota Cimahi.

"Kita lihat betapa antusiasnya masyarakat dan kita lihat ini memberikan motivasi kepada para seniman dan budayawan. Khususnya yang ada di Kota Cimahi untuk meningkatkan lagi kualitas seni pertunjukan," ujarnya.

Menurut Achmad, dengan adanya event-event seperti Cimahi Menari tentunya juga akan berdampak terhadap perekonomian di Kota Cimahi. "Dengan adanya antusiasme masyarakat pada event ini pasti akan berdampak pula terhadap pertumbuhan ekonomi masyarakat," ucapnya.

Untuk itu ke depan, lanjut Achmad, pihaknya akan melakukan pembinaan. Harapannya, kualitas seni dan budaya di Kota Cimahi tentunya terus mengalami peningkatan.

"Tentu saja sesudah event ini kita akan terus melakukan pembinaan dan mudah-mudahan bisa terus meningkatkan kualitas dari seni pertunjukkan ini," kata dia.