Loading...

Pemkot Cimahi Lepas Kontingen Atlet Pelajar Yang Akan Berlaga Di Popwilda II Jabar

Adhy Rahadhyan S.I.Kom 17 Mei 2024 142 kali dilihat
Bagikan:
Pemkot Cimahi Lepas Kontingen Atlet Pelajar Yang Akan Berlaga Di Popwilda II Jabar
CIMAHI.- Pemerintah Kota Cimahi melepas kontingen Pekan Olahraga Pelajar Wilayah Daerah (Popwilda) II Jawa Barat Kota Cimahi tahun 2024 di pelataran Kompleks Pemkot Cimahi Jalan Raden Demang Hardjakusumah Kota Cimahi. Diharapkan para pelajar dapat meraih prestasi di ajang olahraga tersebut untuk mengharumkan nama Kota Cimahi.

PJ. Walikota Cimahi Dicky Saromi mengatakan, dimasa lalu prestasi olah raga dan permainan termasuk di kalangan pelajar kadang hanya menjadi pengisi waktu senggang dan sekedar hobby.

"Ditengah tuntutan jaman yang kini berbeda, olahraga dan permainan harus dijalani secara profesional, bahkan berkembang menjadi industri. Menjadi atlit olah raga dan permainan lambat laun bertransformasi menjadi profesi yang mendatangkan sumber pendapatan atau pekerjaan yang membawa kemapanan dan popularitas," ujarnya.

Potensi tersebut tentunya juga dimiliki insan olah raga Kota Cimahi. "Khususnya yang memiliki kemampuan dan keterampilan melalui olah raga prestasi untuk mengharumkan nama kota seperti harapan kita bersama," katanya.

Pihaknya berterima kasih kepada jajaran Disbudparpora Kota Cimahi yang terus berupaya keras melaksanakan pembinaan olah raga khususnya di kalangan pelajar se-Kota Cimahi. Juga ucapan terima kasih diberikan kepada para pelatih dan official yang telah berupaya optimal dalam menyiapkan tim olahraga untuk kategori pelajar se-kota cimahi untuk berlaga dalam event Popwilda II Jawa Barat tahun 2024. 

"Kami juga terima kasih kepada para pelajar yang akan menjadi perwakilan Kota Cimahi. Kami mohon maaf manakala memiliki keterbatasan dalam penyediaan dana untuk pembinaan olah raga dan permainan, khususnya di kalangan pelajar / usia dini. Selamat bertanding, semoga dapat meraih prestasi terbaik untuk Kota Cimahi," tuturnya.

Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga (Disbudparpora) Kota Cimahi Achmad Nuryana mengatakan, kontingen Kota Cimahi untuk Popwilda II Jabar 2025 sebanyak 150 orang. "Terdiri dari 118 atlet pelajar, 25 orang pelatih, dan 7 orang official," ujarnya.

Mereka akan berlaga di 7 cabang olahraga yaitu sepakbola, bola basket, bola voli, bulu tangkis, sepaktakraw, pencak silat, tenis meja. Para atlet yang dikirim bersekolah di Kota Cimahi dengan usia maksimal 17 tahun. Sebelumnya, mereka sudah lolos seleksi Popwilda II Jabar tahun 2023. 
Kegiatan Popwilda II Jabar tahun 2024 akan dilaksanakan 12-17 Mei  2024 di Kabupaten Purwakarta. "Diikuti 6 daerah wilayah II Jabar, terdiri dari Kota Cimahi, Kab. Purwakarta, Kota Bekasi, Kabupaten Bekasi, Kabupaten Karawang, dan Kabupaten Subang. Diharapkan mereka dapat meraih prestasi terbaik untuk Kota Cimahi," ungkapnya.***