Loading...

Pembinaan Satlinmas Bagian Dari Peningkatan Kapasitas Untuk Menjaga Keamanan Ketertiban Ditengah Masyarakat

Rano Hardiana 27 Mei 2024 190 kali dilihat
Bagikan:
Pembinaan Satlinmas Bagian Dari Peningkatan Kapasitas Untuk Menjaga Keamanan Ketertiban Ditengah Masyarakat
CIMAHI.- Pemerintah Kota Cimahi menggelar  kegiatan Pembinaan Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) se-Kecamatan Cimahi Tengah Tahun 2024 di Lapangan Tembak KONI Provinsi Jawa Barat Jalan KH. Usman Dhomiri Kota Cimahi. Satlinmas memiliki peran yang sangat vital dalam menjaga keamanan dan ketertiban di tengah-tengah masyarakat, terutama dalam menghadapi berbagai tantangan dan situasi darurat.

"Pada kegiatan pembinaan seluruh anggota Satlinmas mendapat materi untuk memperkuat kemampuan dalam melaksanakan tugas-tugas perlindungan masyarakat," ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cimahi Dikdik S. Nugrahawan. Dikdik mengatakan, anggota Satlinmas Kota Cimahi diharapkan memiliki skill atau keahlian yang dapat mendukung tugas-tugas  tersebut.

"Skill tersebut dapat berupa kemampuan komunikasi, mengerti dan memahami peraturan dan hukum, kemampuan menangani bencana dan pertolongan pertama, kemampuan menyelesaikan konflik dan memiliki pengetahuan tentang teknologi. Selain itu, seorang Satlinmas juga harus memiliki fisik yang prima," katanya.

Berkaitan dengan pengetahuan penggunaan teknologi, sambung Dikdik, saat ini era teknologi semakin menguasai seluruh lini kehidupan. 

"Kemajuan dalam bidang teknologi juga harus diseimbangkan dengan keunggulan sumber daya manusia," tambahnya.

Pada kesempatan tersebut, Dikdik juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat atas kebersamaan dan kerjasamanya sehingga Cimahi bisa lebih baik dan lebih maju.

"Saya mengharapkan masyarakat selalu mendukung pemerintah dalam menjaga situasi-kondisi daerah agar tetap kondusif, sehingga seluruh program-program pembangunan dapat dilaksanakan dengan lancar. Mari kita bersama terus bergandengan tangan mewujudkan kehidupan masyarakat Kota Cimahi yang lebih baik dalam segala aspek," pungkasnya.***