Loading...

Sosialisasi Pilkada Serentak 2024, Dorong Angka Partisipasi Masyarakat

Rano Hardiana 10 Juni 2024 563 kali dilihat
Bagikan:
NotFound
CIMAHI.- Pemerintah Kota Cimahi menggelar Sosialisasi Pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cimahi Tahun 2024. Kegiatan digelar untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2024 di Kota Cimahi.

Pj. Wali Kota Cimahi Dicky Saromi menyatakan, Pemerintah Kota Cimahi memiliki kewajiban memastikan proses pemilihan berlangsung dengan lancar, transparan, dan demokratis. "Merupakan wujud nyata komitmen dalam proses kehidupan demokrasi di Kota Cimahi yang sehat, transparan, akuntabel. Dan bentuk ikhtiar Pemerintah Kota Cimahi dalam menyukseskan penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah Tahun 2024," ujarnya.

Menurut Dicky, Pilkada Serentak Tahun 2024 memiliki makna penting sebagai pengejawantahan nilai-nilai demokrasi hingga ke daerah.  "Menjadi momen warga Cimahi dapat menggunakan hak memilih pemimpin yang dianggap mampu mewakili kepentingan dan aspirasi masyarakat Kota Cimahi," ungkapnya.

Pemerintah Kota Cimahi telah membentuk Desk Pilkada untuk mendukung penyelenggaraan Pilkada Serentak Tahun 2024 di Kota Cimahi agar berlangsung secara aman, tertib dan lancar. "Mari bersama-sama mendukung dan mengawal Pemilihan Kepala Daerah di Kota Cimahi agar berjalan dengan aman, damai, transparan dan kondusif. Serta berujung pada pemimpin baru yang diidam-idamkan masyarakat Kota Cimahi, yang kompeten, berintegritas dan mampu meningkatkan kesejahteraan Kota Cimahi," tuturnya.

Plt. Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kota Cimahi Totong Solehudin menambahkan, sosialisasi Pilkada Kota Cimahi 2024  dilakukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya penyelenggaraan pesta demokrasi. "Harapannya di Pilkada tahun 2024 partisipasi masyarakat akan meningkat. Secara kualitas, agar masyarakat menyadari perannya sebagai pemegang kedaulatan," tandasnya.**