Loading...

Calon Jemaah Haji Kota Cimahi Gelombang II 2024 Diberangkatkan

Rano Hardiana 10 Juni 2024 605 kali dilihat
Bagikan:
Calon Jemaah Haji Kota Cimahi Gelombang II 2024 Diberangkatkan
CIMAHI.- Pemerintah Kota Cimahi melepas Calon Jemaah Haji Kota Cimahi gelombang 2 tahun 1445 H / 2024 M. Mereka diberangkatkan menuju Embarkasi Bekasi sebelum terbang ke Tanah Suci untuk menunaikan ibadah haji.
Sekretaris Daerah Kota Cimahi Dikdik S. Nugrahawan hadir melepas para calon jemaah. Jumlah calon Jemaah Haji Kota Cimahi yang diberangkatkan mencapai 202 orang beserta enam orang Petugas Pendamping Haji di Pusat Pendidikan Polisi Militer TNI Angkatan Darat (Pusdikpom) Kota Cimahi.     

"Calon jemaah Haji Kota Cimahi diharapkan dapat melaksanakan ibadah Haji dengan optimal. Kesempatan untuk menunaikan ibadah Haji tidak diperoleh semua orang, menjadi orang-orang pilihan yang mendapat kehormatan dan keistimewaan dari Allah SWT untuk menjadi dhuyuufur rohmaan atau tamunya Allah SWT," ujarnya.

Menurut Dikdik, perjalanan ke Tanah Suci untuk memenuhi panggilan Allah adalah termasuk jihad fii sabilillaah yang harus disikapi dengan keikhlasan hati serta penyerahan diri secara total hanya untuk memperoleh ridho Allah SWT. "Oleh karenanya laksanakan ibadah dengan tertib dan khusyu dengan mentaati aturan dan jadwal yang telah ditetapkan Pemerintah Arab Saudi serta mengikuti petunjuk dan panduan panitia penyelenggara ibadah Haji Indonesia. Jauhi hal-hal yang dapat mengurangi dan bahkan menghilangkan kemabruran Haji, seperti rofats, fusuuq dan jidal," pesannya.

Dia pun mengingatkan Calon Jemaah Haji Kota Cimahi untuk menjaga kesehatan jasmani maupun rohani, serta mempersiapkan ilmu manasik dengan sebaik-baiknya sesuai tuntunan Rasulullah SAW. "Selamat menunaikan ibadah Haji tahun 1445 H. Semoga diberikan kelancaran, kesehatan serta keselamatan dan dapat kembali ke Tanah Air dengan selamat dengan harapan memperoleh pahala Haji yang mabrur dan mabruroh, aamiin ya robbal alamiin," tandasnya.**