Loading...

Bazaar Meriah Di 15 Kelurahan Se-Cimahi Mudahkan Warga Akses Kebutuhan Pokok Dengan Harga Terjangkau

Rano Hardiana 09 Juli 2024 512 kali dilihat
Bagikan:
Bazaar Meriah Di 15 Kelurahan Se-Cimahi Mudahkan Warga Akses Kebutuhan Pokok Dengan Harga Terjangkau
CIMAHI.- Masih dalam rangkaian memeriahkan Hari Jadi Ke-23 Kota Cimahi, Dinas Perdagangan Koperasi UKM dan Perindustrian (Disdagkoperin) Kota Cimahi menggelar Bazar Meriah di setiap kelurahan di Kota Cimahi.Lewat kegiatan ini, masyarakat dapat mengakses kebutuhan pokok masyarakat dengan harga terjangkau sekaligus mengendalikan inflasi daerah.

Sejumlah tenant yang hadir mulai dari paguyuban pasar tradisional, toko modern, serta sejumlah pelaku UMKM.

Pj. Walikota Cimahi Dicky Saromi yang mengunjungi kegiatan bazaar menyambut baik antusiasme masyarakat yang hadir. "Bazaar dilaksanakan di 15 kelurahan dalam rangka HUT Cimahi sambil antisipasi kenaikan inflasi di Kota Cimahi," ungkapnya.

Menurut Dicky, penyelenggaraan bazaar memiliki misi lain selain menekan inflasi. "Dari sisi ekonomi terutama mendekatkan produk bermutu dari pasar maupun toko modern," imbuhnya.

Dengan pendekatan kegiatan seperti bazaar yang dilakukan terus menerus, sehingga harga yang sampai ke masyarakat yang lebih terjangkau. "Tentunya secara ekonomi menguntungkan masyarakat karena dapat mengakses produk dengan harga wajar dan terjangkau. Dengan demikian, roda perekonomian bisa bergerak dan pengendalian inflasi bisa dilakukan," jelasnya.

Pihaknya turut membuka ruang untuk produk UMKM agar bisa lebih dikenalkan kepada masyarakat. "Kehadiran pasar tradisional, toko modern, dan UMKM produknya saling melengkapi. Mereka tidak bersaing karena produknya juga berbeda. Saya melihat masyarakat bisa menikmati bazaar lewat tersedianya kebutuhan pokok dengan harga terjangkau," tuturnya.

Plt. Kepala Bidang (Kabid) Perdagangan Disdagkoperin Kota Cimahi Wawan Haryana mengatakan, kegiatan Bazaar Meriah digelar bekerjasama dengan jajaran kelurahan se-Kota Cimahi. Pelaksanaan berlangsung sejak Juni-Juli menyambut Hari Jadi ke-23 Kota Cimahi.

"Bazaar Meriah ini digelar di 15 kelurahan, sudah digelar di sejumlah kelurahan pada Juni dan sisanya di bulan Juli ini. Mengundang paguyuban pasar tradisional, toko modern, dan juga menghadirkan produk UMKM Baros. Lewat kegiatan ini harapannya menekan inflasi di Kota Cimahi," ujarnya.***