Loading...

Pemkot Cimahi Gencarkan Sosialisasi Pencegahan Kekerasan

Adhy Rahadhyan S.I.Kom 11 Juli 2024 1613 kali dilihat
Bagikan:
Pemkot Cimahi Gencarkan Sosialisasi Pencegahan Kekerasan
CIMAHI - Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi akan menggencarkan sosialisasibdan edukasi kepada masyarakat terkait pencegahan adanya tidak kekerasan terhadap anak dan perempuan.

"Sudah menjadi tugas kami untuk terus melakukan sosialisasi dan mengedukasi masyarakat, sehingga masyarakat bisa memahami dan menghindari adanya kekerasan terhadap anak atau kaum perempuan," kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cimahi, Dikdik Suratno Nugrahawan, Rabu (10/7/2024).

Dikdik berkomitmen untuk mengoptimalkan peran Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3P2KB) agar kasus kekerasan tidak terulang. 

"Kami akan lebih mengoptimalkan peran DP2AP3KB sehingga kasus ini jangan sampai terulang kembali. Mudah-mudahan di akhir tahun tidak ada lagi kasus yang sama," ujarnya.

Dikdik juga mengingatkan pentingnya komunikasi antar anggota keluarga untuk menghindari terjadinya kekerasan. 

"Setiap keluarga pasti memiliki masalah, begitu pula bagi anak-anak. Saya menghimbau agar setiap persoalan tidak diikuti dengan emosional yang berlebihan. Komunikasi antar anggota keluarga menjadi faktor penting untuk menghindarkan terjadinya kekerasan," bebernya 

Dikdik mengingatkan para guru untuk  mengawasi siswa agar terhindar dari bullying. "Anak-anak sekolah bagi para guru harus bisa mengawasi jangan sampai anak-anak didik kita kena bullying dari para teman-temannya," imbuhnya.***