Loading...

Upacara HUT ke-79 RI Tingkat Kota Cimahi, Nusantara Baru Indonesia Maju

Rano Hardiana 20 Agustus 2024 1569 kali dilihat
Bagikan:
Upacara HUT ke-79 RI Tingkat Kota Cimahi, Nusantara Baru Indonesia Maju
CIMAHI.- Pemerintah Kota Cimahi menggelar Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 Tingkat Kota Cimahi Tahun 2024 di Lapangan Rajawali Jalan Gatot Subroto Kota Cimahi, Sabtu (17/08/2024). Upacara diselenggarakan secara tertib dan khidmat. 

Bertindak sebagai inspektur upacara yaitu Pj. Wali Kota Cimahi Dicky Saromi. Kegiatan dihadiri jajaran Forkopimda Kota Cimahi, Kesatuan TNI AD, Kepala Instansi Vertikal, jajaran Pemkot  Cimahi, pimpinan Universitas/perguruan tinggi, Direktur Rumah Sakit, Pimpinan Bank, Pimpinan BUMN, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Ketua Lembaga Kecamatan dan Kelurahan, Ketua Organisasi Wanita, Organisasi Masyarakat, Organisasi Kepemudaan, Perwakilan Sekolah, dan elemen masyarakat Kota Cimahi.

Pj. Walikota Cimahi Dicky Saromi mengatakan, tema HUT ke-79 RI tahun 2024 yaitu "Nusantara Baru Indonesia Maju".

"Hal ini menandakan perubahan Indonesia ke arah lebih maju. Diantaranya, sudah bisa dirayakan Hari Raya Kemerdekaan RI di Ibu Kota Nusantara," ujarnya. 

Berkenaan Hari Kemerdekaan, kata dia, penting untuk dirayakan untuk mengingat jasa para pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan seluruh bangsa Indonesia. "Tapi lebih jauh dari itu, sejauh mana kita sudah mengisi kemerdekaan ini dan merawat kemerdekaan dengan sebaik-baiknya," ungkapnya.

Sepanjang tahun 2024, Kota Cimahi telah meraih berbagai prestasi. "Prestasi membanggakan telah diraih Kota Cimahi, naik di tingkat regional, provinsi Jawa Barat, hingga tingkat nasional," ucapnya.
Namun, dia menyebutkan,  masih banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan.

"Adapun pekerjaan rumah yang masih tersisa salah satunya permasalahan pengangguran, kemiskinan, inflasi, dan persoalan sarana prasarana dasar. Termasuk transportasi dan juga ekonomi kota," bebernya.

Pihaknya telah memetakan permasalahan di Kota Cimahi yang disusun sedemikian rupa dalam Rancangan Pembangunan Jangka Panjang (RPJP) untuk 20 tahun mendatang sampai 2045.

"Untuk menjadi Cimahi Campernik sudah terangkum pada RPJP yang disahkan sebagai peraturan daerah. Nanti akan menjadi bahan bagi Walikota dan Wakil Walikota Cimahi terpilih," tandasnya.**