Loading...

Kota Cimahi Raih Penghargaan TP2DD Terbaik ke-2 Dari 3 Besar Wilayah Jawa-Bali Kategori Pemerintah Kota

Akbar 24 September 2024 211 kali dilihat
Bagikan:
Kota Cimahi Raih Penghargaan TP2DD Terbaik ke-2 Dari 3 Besar Wilayah Jawa-Bali Kategori Pemerintah Kota

Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi terus berkomitmen memperkuat ekosistem keuangan digital. Melalui Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD). 

Dibuktikan dengan penghargaan sebagai TP2DD Kota Terbaik ke-2 dari 3 besar kategori Pemerintah Kota Wilayah Jawa-Bali, Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian dalam acara Rakornas Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (P2DD) di Jakarta, Senin (23/9/24).

Pj. Wali Kota Cimahi Dicky Saromi mengatakan, bahwa pencapaian Kota Cimahi ini merupakan suatu kebanggaan, karena penghargaan ini dinilai dari 3 aspek yaitu, aspek dari sisi regulasi dan koordinasi yang baik, kedua sisi infrastruktur yang baik, dan yang ke tiga transaksi digital yang juga dinilai sangat baik. 

“Hal ini tentu sangat membanggakan karena kita dinilai dari 3 aspek, yaitu yang pertama dari sisi regulasi dan koordinasi yang dibilang baik, yang kedua adalah dari sisi infrastruktur digital yang juga baik, dan yang ketiga adalah transaksi digital yang kita lakukan sehari-hari di tengah masyarakat dan pemerintahan yang juga dinilai sangat baik.” ujar Pj. Wali Kota Cimahi Dicky Saromi. 

Pj. Wali Kota Cimahi, Dicky Saromi mengajak masyarakat untuk terus bersemangat  dalam implementasi transaksi digital terutama pembayaran pajak dan retribusi melalui kanal pembayaran digital  serta selalu turut bangga dengan Kota Cimahi yang semakin Campernik. 

“Mari kita terus bersemangat untuk kebanggaan Kota Cimahi, Kota yang Semakin Campernik.” tambahnya.

Rakornas ini merupakan forum tertinggi koordinasi percepatan perluasan digitalisasi daerah yang dihadiri oleh pimpinan kementerian lembaga anggota Satgas P2DD dan seluruh kepala daerah di seluruh Indonesia sebagai ketua TP2DD.