Loading...

DPT Pilkada 2024 Sudah Ditetapkan, Kesbangpol Cimahi Imbau Warga Salurkan Hak Suaranya

Rano Hardiana 24 September 2024 293 kali dilihat
Bagikan:
DPT Pilkada 2024 Sudah Ditetapkan, Kesbangpol Cimahi Imbau Warga Salurkan Hak Suaranya
CIMAHI.- Sebanyak 419.974 warga Kota Cimahi masuk daftar pemilih tetap (DPT) untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. DPT itu sudah ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cimahi.

Menanggapi DPT tersebut, Kepala Bidang Poldagri pada Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Ajat Sudrajat berharap semua pemilih menyalurkan hak suaranya pada Pilkada 2024. Masyarakat diminta untuk datang ke tempat pemungutan suara (TPS) pada 27 November mendatang.

"Tentunya kami imbau semua warga Kota Cimahi yang sudah ditetapkan jadi DPT semuanya menyalurkan hak pilihnya," kata Ajat, Selasa (24/9/2024).

Pihaknya berharap partisipasi masyarakat untuk memilih calon Wali dan Wakil Wali Kota Cimahi bisa mencapai 90 persen. "Kalau kita sih harapannya, targetnya partisipasi memilih di Pilkada serentak 2024 bisa mencapai 90 persen," ucap dia.

Untuk mengejar harapan tersebut, kata Ajat, pihaknya rutin melakukan sosialisasi bersama stakeholder terkait seperti Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Cimahi.

"Kita juga sosialisasikan lewat semua media sosial. Harapannya informasinya seputar Pilkada ini sampai ke masyarakat khususnya warga yang memiliki hak memilih," ujar dia.

Ajat meminta masyarakat yang terdaftar sebagai pemilih untuk menyalurkan hak pilihnya. "Memilih itu adahal hak warga sehingga harapannya nanti tanggal 27 November warga berbondong-bondong datang ke TPS untuk mencoblos," imbuh Ajat.

Dirinya memastikan situasi di Kota Cimahi jelang Pilkada 2024 tetap kondusif. Sehingga Ajat berharap pesan demokrasi untuk memilih kepala daerah ini berlangsung jujur, adil, aman dan lancar.

"Cimahi tetap kondusif jelang Pilkada. Jadi mari kita jaga sama-sama situasi saat kondusif ini. Tentu saja harapannya Pilkada berlangsung aman dan lancar," pungkasnya