Loading...

Pj. Wali Kota Cimahi Minta Peserta Pilkada Adu Gagasan Positif Saat Kampanye

Rano Hardiana 26 September 2024 340 kali dilihat
Bagikan:
Pj. Wali Kota Cimahi Minta Peserta Pilkada Adu Gagasan Positif Saat Kampanye
CIMAHI.- Penjabat (Pj) Wali Kota Cimahi berharap pelaksanaan kampanye Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 berjalan santun dan cinta damai ini menjadi komitmen semua pasangan calon di Pilkada 2024. Sehingga proses pesta demokrasi tahun ini berjalan aman dan kondusif.

"Saya berharap deklarasi ini jadi komitmen kita semua hingga sampai semua tahapan Pilkada. Kita juga berharap partisipasi masyarakat akan meningkat dari 5 tahun lalu," imbuh Dicky, Rabu (25/9/2024).

Dirinya meyakini hasil Pilkada yang berkualitas bakal melahirkan pemimpin yang berkualitas yang bisa memberikan kesejahteraan kepada masyarakat.

Sehingga Dicky mengajak semua pasangan calon menjual program, visi misi dan gagasan dengan baik sejalan dengan deklarasi damai. Hindari kampanye negatif, ujaran kebencian dan menjelekkan antara paslon.

"Saya meyakini pasangan punya visi dan misi dan program yang baik. Saya harap semua pasangan adu gagasan, program sehingga masyarakat bisa melihat," kata Dicky.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cimahi Anzhar Ishal Afryand meminta ketiga pasangan calon yang menjadi peserta Pilkada 2024 di Kota Cimahi untuk tidak melanggar aturan. Pelaksanaan kampanye Pilkada 2024 tercantum dalam Peraturan KPU Nomor 13 Tahun 2024 tentang Kampanye Pemilihan Gubernur, Wakil Gubernur, Bupati Wakil Bupati dan Wali Kota, Wakil Wali Kota.

"Karena itu semua pasangan calon untuk menaati aturan kampanye seperti yang tercantum dalam PKPU Nomor 13 Tahun 2024. Termasuk foto Kampanye Kantun Kacai," tegas Anzhar.**