Loading...

Permasalahan Kesehatan Haruslah Diselesaikan

Administrator 29 Oktober 2015 753 kali dilihat
Bagikan:
Permasalahan Kesehatan Haruslah Diselesaikan

Banyak permasalahan pelayan kesehatan rakyat yang terdengar dan kita temui dalam kegiatan sehari hari ,seperti  Gizi Buruk, diare,DBD,  Kesehatan ibu, bayi , yang diselesaikan.  Sanitasi lingkungan yang kurang baik , rumah yang tidak sehat dan tidak layak huni,Perilaku Hidup Sehat yang belum membumi , semuanya menjadi tantangan buat. Hal lain akhir-akhir ini populer adalah , kesulitan akses untuk mendapatkan jaminan kesehatan social, birokrasi yang panjang, kunjungan pasien yang tidak merata , karena memiliki perbedaan pandangan terhadap pelayanan  yang diberikan.


Walikota Cimahi Hj. Atty Suharti  Pada sosialisasi struktur organisasi puskesmas berdasarkan permenkes nomor 75 tahun 2014, di Aulau Gedung A Komp. Perkantoran Pemkot Cimahi, Jl. Rd Demang Hardjakusumah. “Permasalahan tersebut haruslah kita seslesaikan , pelayanan kita perbaiki , kemampuan pelayanan kita tingkatkan agar terjadi pemerataan kualitas pelyanan , agar kuat itas bisa merata,” ujarnya.

 

Atty Suharti juga menambahkan sosialisasi struktur organisasi puskesmas berdasarkan permenkes nomor 75 tahun 2014 sebagai komitment kita bersama untuk menjungjung tinggi terhadap pelayan kesehatan rakyat yang dari tahun ketahun harus meningkat , rakyat harus dapat dilayani dengan cepat , tepat , murah dan merata , sehingga tujuan kita bersama menciptakan kesehatan rakyat tercapai , sebagai kontribusi kita terhadap peningkatan index pembanguan manusia cimahi .


“Saya sangat mempercayai atas komitment yang di milki oleh pimpinan lpuskesmas dan seluruh komponan pelyan kesehatan masyarakat , untuk terus memperbaiki pelayanan tsb , saatnya kita membangun komitment diri tanpa ada tekanan dan paksaan dari luar, Ujar Atty.


 Selain itu dalam upaya memperbaiki pelayan kesehatan rakyat dengan cara memperbaiki struktur organisasi d Puskemas.

“Mudah-mudahan,struktur organisasi yang berdasarkan peraturan perundangan yang tela kita sepakati , menjadi salah satu sarana dalam peningkatan pelayan kesehatan rakyat, Kata Atty Suharti.

 

 Kota Cimahi juga telah lamamerintis untuk menciptakan Kota  Cimahi Cerdas dalam arti didukung oleh " telematika " guna meningkatkan pelayan menjadi tepat , cepat , akurat  dan murahdukungan teknologi , denga system yang dibangun berkaitan dengan system pelayanakesehatan rakyatharuslah mampu dikenali dan bisa  diaplikasikan

 

“Pada awalnya akan sangat menyulitkan dan jauh dari manfaat yang ditetima m padahal setelah terbiasa , dapat dilihat manfaat dalam mendukung pelayanan . untuk itu penggunaan system ini menjadi sangat strategis bagi kita, tutup Atty

 

Walikota  juga meminta semua pihak menjadi juru promosi , bahwa cimhi memilki komitment peningkatan prlayann kesehatan rakyat , dengan pengaplikasian system dan pelaksaan SOTK yang baru sebagai sarana dalam miningkatkan pelayan kesehatan rakyat .

“Semoga kejujuran publik dalam memberikan masukan kita harapkan , bukan hanya kepentingan perorangan atau kelompok , tapi justru kepentingan umum,” Tutup Atty (ahmadsadli)