CIMAHI - Warga Kota Cimahi yang mempunyai berbagai keluhan pelayanan publik disarankan untuk menggunakan fasilitas Pesan Penduduk (Pesduk) dalam menyampaikan aspirasinya.
Lewat Pesduk itu, sekitar 600 ribu jiwa warga di Kota Cimahi bebas menyampaikan pesan keluhan, saran, pertanyaan, dukungan maupun laporan kejadian apapun yang terjadi di wilayahnya masing-masing.
Untuk mengakses Pesduk cukup mudah. Masyarakat hanya
tinggal mengirim pesan berbagai permasalahan yang terjadi di wilayahnya
dengan mengirim pesan ke nomor Pesduk dengan nomor 081-221-700-800.
Pasalnya, Pesduk
merupakan pesan singkat penduduk, yaitu sebuan platform informasi
pelaporan warga Kota Cimahi dengan menggunakan SMS.
Kepala Bidang Informasi
Komunikasi Publik Statistik pada Dinas Komunikasi Informasi Arsip dan
Perpustakaan Kota Cimahi, Dessy Setiawati mengatakan keberadaan Pesduk
sangat membantu pemerintah dan masyarakat dalam hal menyelesaikan
berbagai permasalahan yang terjadi.
"Fasilitas pesduk ini ada juga
yang dijadikan media menyampaikan keluhan di luar kapasitas pemkot
seperti gangguan listrik dan PDAM," katanya, Rabu (13/2/2019).
Walaupun itu merupakan
kewenangan dari instansi lain, tapi pihaknya tetap mengarahkan pada
masyarakat agar bisa menghibungi institusi yang bersangkutan semisal
untuk permasalahan listrik agar menghubungi PLN di nomor 123.