Loading...

Punya Keluhan, Warga Cimahi Boleh SMS Lewat Nomor Pesduk ini

Administrator 13 Februari 2019 167 kali dilihat
Bagikan:
Punya Keluhan, Warga Cimahi Boleh SMS Lewat Nomor Pesduk ini

CIMAHI - Warga Kota Cimahi yang mempunyai berbagai keluhan pelayanan publik disarankan untuk menggunakan fasilitas Pesan Penduduk (Pesduk) dalam menyampaikan aspirasinya.

Lewat Pesduk itu, sekitar 600 ribu jiwa warga di Kota Cimahi bebas menyampaikan pesan keluhan, saran, pertanyaan, dukungan maupun laporan kejadian apapun yang terjadi di wilayahnya masing-masing.

Untuk mengakses Pesduk cukup mudah. Masyarakat hanya tinggal mengirim pesan berbagai permasalahan yang terjadi di wilayahnya dengan mengirim pesan ke nomor Pesduk dengan nomor 081-221-700-800.


Pasalnya, Pesduk merupakan pesan singkat penduduk, yaitu sebuan platform informasi pelaporan warga Kota Cimahi dengan menggunakan SMS.


Kepala Bidang Informasi Komunikasi Publik Statistik pada Dinas Komunikasi Informasi Arsip dan Perpustakaan Kota Cimahi, Dessy Setiawati mengatakan keberadaan Pesduk sangat membantu pemerintah dan masyarakat dalam hal menyelesaikan berbagai permasalahan yang terjadi.


"Fasilitas pesduk ini ada juga yang dijadikan media menyampaikan keluhan di luar kapasitas pemkot seperti gangguan listrik dan PDAM," katanya, Rabu (13/2/2019).


Walaupun itu merupakan kewenangan dari instansi lain, tapi pihaknya tetap mengarahkan pada masyarakat agar bisa menghibungi institusi yang bersangkutan semisal untuk permasalahan listrik agar menghubungi PLN di nomor 123.


Menurutnya, saat ini dalam sehari pesan yang masuk lewat nomor 081221700800 mencapai 30-40 pesan. Untuk tren pesan yang masuk saat ini lebih banyak berbicara soal tentang pelayanan kependudukan dan insfratuktur.