Loading...

Wali Kota Cimahi Ajak Warga Pilah Sampah Dalam Rangkaian World Clean Up Day 2022

Adhy Rahadhyan S.I.Kom 19 September 2022 414 kali dilihat
Bagikan:
Wali Kota Cimahi Ajak Warga Pilah Sampah Dalam Rangkaian World Clean Up Day 2022

CIMAHI - Wali Kota Cimahi Ngatiyana menyerahkan secara simbolis bantuan kendaraan pengangkut sampah kepada masyarakat di Lapangan Apel Kantor Pemerintah Kota Cimahi. Bantuan diserahkan kepada masyarakat untuk digunakan demi pelayanan publik.

Bantuan yang diserahkan terdiri dari motor dan gerobak sampah dari Dinas Lingkungan Hidup Kota Cimahi.
Penyerahan secara simbolis motor sampah kepada RW 28 Cibeureum yang diwakili oleh Iwan Sofwan dan gerobak sampah kepada RW 01 Cibabat yang diwakili Atje Sarwa.

Menurut Ngatiyana, pemberian 18 unit motor sampah dan 15 unit gerobak sampah ini merupakan bagian dari rangkaian acara Peringatan World Cleanup Day Tingkat Kota Cimahi Tahun 2022. 

"World Cleanup Day dapat menjadi momentum sinergi pemerintah daerah, komunitas peduli lingkungan dan warga masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang bersih dan bebas sampah," ujar Ngatiyana. 

Ia menjelaskan, tujuan dari penyelenggaraan Peringatan World Cleanup Day adalah untuk membangkitkan rasa peduli masyarakat terhadap lingkungan. 

Pihaknya telah mengeluarkan Surat Edaran kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sampai ke tingkat kelurahan agar melakukan aksi bersih-bersih dan pilah sampah mulai 10-25 September 2022. "Sudah ada edaran ke OPD sampai kelurahan agar dapat mengajak masyarakat untuk melaksanakan aksi bersih-bersih dan pilah sampah dalam rangka World Clean Up Day.

"Diharapkan aksi bersih-bersih dan pilah sampah tidak hanya dilakukan setahun sekali, tapi dapat menjadi kebiasaan baik yang terus dipertahankan dalam keseharian masyarakat Kota Cimahi," ungkapnya.***