Loading...

Pemkot Cimahi Salurkan Bantuan Beras Sejahtera Daerah Kepada 2.250 KPM

Rano Hardiana 05 April 2024 2682 kali dilihat
Bagikan:
Pemkot Cimahi Salurkan Bantuan Beras Sejahtera Daerah Kepada 2.250 KPM

CIMAHI.- Pemerintah Kota Cimahi menyalurkan bantuan beras sejahtera daerah (Rastrada) tahun anggaran 2024 Kota Cimahi. Bantuan tersebut diharapkan dapat mengurangi beban masyarakat di bulan suci Ramadan. Sebanyak 2.250 keluarga penerima manfaat (KPM) mendapat bantuan tersebut. Warga akan menerima total 30 kilogram beras mencakup alokasi untuk bulan Januari, Februari, dan Maret dengan biaya APBD Kota Cimahi.

Kepala Dinas Sosial Kota Cimahi Ahmad Saefulloh  menyampaikan, program Rastrada pertama kali diluncurkan pada tahun 2019.  Merupakan inisiatif lokal yang dirancang untuk melengkapi Program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Program Keluarga Harapan (PKH) yang dikelola oleh Kementerian Sosial Republik Indonesia.

"Program ini menjadi langkah konkrit pemerintah dalam membantu keluarga tidak mampu di Kota Cimahi. Kami berharap bantuan ini akan meringankan beban ekonomi mereka dan memberikan dampak positif bagi kesejahteraan masyarakat di Kota Cimahi," ujarnya.

Pj. Walikota Cimahi Dicky Saromi mengatakan, Pemkot Cimahi berkomitmen untuk memastikan warga Kota Cimahi yang membutuhkan mendapat akses pada ketersediaan kebutuhan dasar pangan pokok terutama beras.

"Pelaksanaan Rastrada kali ini terasa istimewa karena dilaksanakan di bulan Ramadhan pada saat beribadah puasa. Kami berharap bantuan ini dapat memberikan kelegaan dan memperkuat semangat berbagi di antara kita selama bulan suci," ungkap

Dalam suasana bulan Ramadhan yang penuh berkah, lanjut Dicky, Rastrada memberi kesempatan bagi masyarakat Kota Cimahi untuk berbagi kebahagiaan dengan sesama masyarakat.

"Kami ingin memastikan kecukupan pangan dan kesejahteraan warga Kota Cimahi. Bantuan beras yang disalurkan kepada keluarga tidak mampu diharapkan dapat memberi dukungan ekstra selama bulan puasa. Mari kita jaga semangat gotong royong dan berbagi di bulan suci ini, sehingga Rastrada dapat memberikan manfaat yang nyata bagi keluarga yang membutuhkan," tandasnya.***