Loading...

Pemkot Cimahi Umumkan Lomba Pemenang Logo Cimahi Campernik Untuk Mendorong Kemajuan Kota Cimahi

Adhy Rahadhyan S.I.Kom 30 April 2024 3376 kali dilihat
Bagikan:
Pemkot Cimahi Umumkan Lomba Pemenang Logo Cimahi Campernik Untuk Mendorong Kemajuan Kota Cimahi
CIMAHI.- Pemerintah Kota Cimahi memberikan anugerah kepada para pemenang lomba Desain Logo City Branding Kota Cimahi tahun 2024 pada acara Malam Anugerah City Branding Kota Cimahi Tahun 2024 di Alun-alun Kota Cimahi, Minggu (28/04/2024) malam. Logo hasil sayembara menjadi hak milik Pemkot Cimahi dan digunakan untuk tagline 'Cimahi Campernik' sebagai simbol kemajuan  daerah Kota Cimahi.

Penjabat (Pj.) Wali Kota Cimahi Dicky Saromi dalam sambutannya mengatakan, sayembaga Cimahi City Branding mendapat antusiasme banyak masyarakat. "Ada 200-an lebih yang mengikuti sayembara ini dengan peserta dari seluruh Indonesia.  Dari 200-an karya itu terpilih lah 10, dari 10 itu terpilih lah tiga dan akhirnya kita menentukan juara pertama dan pemenang lainnya," ujarnya.

Pihaknya mengapresiasi gelaran Malam Anugerah City Branding Kota Cimahi yang dilaksanakan Disbudparpora Kota Cimahi. "Sekaligus menjadi ajang sosialisasi terkait tagline Cimahi Campernik," ucapnya.

Dicky mengaku, logo yang terpilih tidak hanya berdasarkan potensi keunikan yang dimiliki Cimahi, tetapi juga memberikan semangat untuk pencapaian ke depannya untuk Cimahi Campernik.

"Nantiakan banyak mewarnai kegiatan-kegiatan di Kota Cimahi, baik untuk kegiatan di masyarakat maupun kegiatan lainnya. Saya harapkan ini awal kita untuk sama-sama memecut semangat mewujudkan Cimahi Campernik 20 tahun ke depan," tuturnya. 

Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kota Cimahi Ahmad Nuryana dalam laporannya menyampaikan di antara berbagai strategi pemasaran kota, konsep strategi branding merupakan salah satu upaya dalam pengembangan perkotaan dan wilayah dengan menempatkan kota sebagai suatu bentuk produk yang harus dikemas sedemikian rupa. Sehingga memiliki ciri khasnya sendiri, yang membedakannya dengan kota dan daerah lainnya. "Tagline City Branding Cimahi Campernik" mempresentasikan aspek yang menjadi keunggulan Kota Cimahi yaitu Keberagaman, Keanekaragaman budaya dan keunggulan sumber daya manusia. Mendukung          masyarakat berkolaborasi secara aktif dan kreatif dengan dukungan teknologi digital menjadikan Cimahi menuju kota yang maju, unggul dan berkelanjutan," paparnya. 

Berikut Daftar  Pemenang Anugerah City Branding Kota Cimahi Tahun 2024: 

Juara I Samsul Bahrin dari Bogor
Juara II Aknan Sopi dari Banten
Juara III  Billam El Nufair dari Cimahi.
Para pemenang berhak mendapat hadiah jutaan rupiah dari Pemkot Cimahi, dan logo yang dilombakan menjadi milik Pemkot Cimahi.***