Loading...

Dewan Pendidikan Kota Cimahi Menjadi Mitra Strategis Peningkatan Kualitas Pendidikan Kota Cimahi

Rano Hardiana 27 Mei 2024 176 kali dilihat
Bagikan:
Dewan Pendidikan Kota Cimahi Menjadi Mitra Strategis Peningkatan Kualitas Pendidikan Kota Cimahi
CIMAHI.- Pemerintah Kota Cimahi melantik jajaran Dewan Pendidikan Kota Cimahi periode 2023-2028. Keberadaan Dewan Pendidikan memiliki peran strategis sebagai mitra pemerintah dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Kota Cimahi.

"Pembentukan Dewan Pendidikan menjadi tugas pemerintah. Lebih dari itu, keberadaan Dewan Pendidikan menjadi mitra strategis Pemkot Cimahi dalam membangun kualiats pendidikan," ujar Pj. Walikota Cimahi Dicky Saromi. Dewan Pendidikan Kota Cimahi periode 2023-2028 terdiri dari untuk penyelenggara pendidikan, pakar pendidikan, hingga pengusaha.

"Mereka berasal dari berbagai profesi, ada unsur penyelenggara pendidikan, pakar pendidkan, sampai pengusaha. Jadi lengkap dan keberadaannya diharapkan memberikan masukan yang berharga terkait kebijakan di bidang pendidikan," katanya.

Menurut Dicky, jajaran Dewan Pendidikan Kota Cimahi bisa memberikan masukan yang komprehensif dalam rangka mengawal Pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Kota Cimahi 2024 yang akan segera digelar. Terdapat tiga poin penting dalam mengawal jalannya PPDB Kota Cimahi.

Pertama, keadilan akses dalam PPDB. Dimana setiap masyarakat memiliki hak yang sama untuk mendapatkan pendidikan mulai dari tingkat TK hingga SMP, tanpa memandang status. Kedua, perlunya objektivitas dalam pelaksanaan PPDB. Regulasi dan ketentuan yang telah ditetapkan harus ditaati semua pihak termasuk penyelenggara PPDB. Untuk mensukseskan PPDB, dibutuhkan kolaborasi semua pihak terkait. 

"Ketiga point ini diharapkan menjadi perhatian dalam mengawal suksesnya PPDB di Kota Cimahi," tuturnya.***