Loading...

Pj. Gubernur Jabar Apresiasi Cimahi Cmapernik Sebagai Semangat Membangun Kota Cimahi

Adhy Rahadhyan S.I.Kom 23 Juni 2024 10545 kali dilihat
Bagikan:
Pj. Gubernur Jabar Apresiasi Cimahi Cmapernik Sebagai Semangat Membangun Kota Cimahi
CIMAHI.- PJ. Gubernur Jawa Barat Bey Triadi Machmudin mengapresiasi Cimahi Campernik sebagai tema Hari Jadi Ke-23 Kota Cimahi tahun 2024. Hal tersebut diharapkan membawa semangat pembangunan Kota Cimahi.

"Cimahi Campernik, tema yang diusung mencerminkan semangat dan tekad kuat masyarakatnya untuk membangun kota yang aman, nyaman, dan sejahtera," ujarnya saat menghadiri  Rapat Paripurna Hari Jadi Ke-23 Kota Cimahi di gedung DPRD Kota Cimahi Jalan Dra. Djulaeha Karmita Kota Cimahi, Jumat (21/6/2024). 

Bey mengatakan, Cimahi memiliki sejarah panjang sebagai kota pendidikan militer yang menanamkan nilai-nilai disiplin dan kedisiplinan sehingga menjadi kota yang aman. Cimahi memiliki keunggulan dan potensi besar di berbagai bidang, seperti pendidikan, ekonomi, dan digital. Selain itu, Cimahi berkomitmen untuk menjaga kelestarian lingkungan dan sumber daya alam sehingga mewujudkan pembangunan berkelanjutan.

Menurut Bey, dalam perjalanan 23 tahun ini Cimahi telah menunjukkan perkembangan yang luar biasa. "Infrastruktur yang semakin baik, pelayanan publik yang semakin prima, dan kemajuan dalam berbagai sektor telah membawa Cimahi ke posisi yang lebih maju. Pemerintah Provinsi Jawa Barat akan terus berkomitmen untuk mendukung kemajuan Kota Cimahi. Berbagai program pembangunan telah dan akan terus dilanjutkan, seperti pembangunan infrastruktur, peningkatan kualitas pendidikan serta pengembangan ekonomi kerakyatan," jelasnya.

Namun demikian, masih banyak tantangan yang harus dihadapi. Permasalahan kemiskinan, pengangguran, persampahan, stunting dan kesenjangan sosial masih menjadi pekerjaan rumah yang harus diselesaikan. 

"Kita harus terus bekerja keras dan bergandengan tangan untuk mewujudkan Cimahi yang lebih baik di masa depan. Untuk tercapainya hal tersebut, kita harus memastikan bahwa setiap langkah pembangunan dilakukan secara Partisipatif dan berkelanjutan. Kolaborasi antara 
akademisi, swasta, komunitas, pemerintah, media, dan masyarakat harus terus ditingkatkan," tambahnya.

Semua pihak juga harus memastikan bahwa perkembangan ekonomi tidak merusak lingkungan, tetapi justru memperkuat kualitas hidup warga Cimahi.

"Semoga tema 'Campernik' dapat menjadi inspirasi bagi kita semua untuk terus bekerja keras dan berinovasi demi kesejahteraan bersama. Tema ini hendaknya 

Menjadi semangat menggerakkan setiap langkah dalam melayani masyarakat. Saya mengajak seluruh insan Kota Cimahi untuk terus bekerjasama, bergotong royong, dan berkontribusi dalam pembangunan kota yang kita cintai ini," tandasnya.***