Loading...

Kado Hari Jadi Ke-23, Kota Cimahi Luncurkan Call Center Cimahi Campernik 112 Untuk Nomor Layanan Kedaruratan

Rano Hardiana 26 Juni 2024 1473 kali dilihat
Bagikan:
Kado Hari Jadi Ke-23, Kota Cimahi Luncurkan Call Center Cimahi Campernik 112 Untuk Nomor Layanan Kedaruratan
CIMAHI.- Peluncuran Call Center Cimahi Campernik (C4) 112 menjadi kado Hari Jadi ke-23 Kota Cimahi. Layanan kedaruratan melalui Nomor Tunggal Panggilan Darurat (NTPD) tersebut memberi kemudahan bagi masyarakat melaporkan kejadian darurat disekitarnya yang akan segera ditindaklanjuti jajaran Pemkot Cimahi.

Peluncuran Cimahi Campernik 112 berlangsung pada rangkaian puncak peringatan HUT ke-23 Kota Cimahi di Lapajgan Rajawali Jalan Jend. Sudirman Kota Cimahi. Peluncuran layanan tersebut juga mendapat apresiasi pemerintah pusat melalui hadirnya Direktur Pengembangan Pitalebar Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, Marvels Parsaoran Situmorang.

"Layanan kedaruratan Call Center Cimahi Campernik (C4) 112  hadir untuk memudahkan masyarakat dalam melaporkan kejadian darurat? Sehingga hanya perlu menghubungi agen call taker 112 untuk segala bentuk kejadian darurat yang dialami atau yang terjadi di sekitarnya," ujar Pj. Wali Kota Cimahi Dicky Saromy.

Layanan Call Center 112 bersifat gratis dan dapat dilakukan walaupun dalam keadaan ponsel terkunci. "Saat ini dalam tahapan sosialisasi ke masyarakat dan dilakukan penyempurnaan dalam operasionalnya," ucapnya.
Pemkot Cimahi turut meluncurkan Portal Layanan Publik Kota Cimahi (POLAKAMI). "Menjadi satu single sign on pelayanan yang semuanya ada dalam satu portal. Bagi masyarakat yang akan mengurus administrasi kependudukan, mengurus perizinan, maupun juga usaha dan sebagainya bisa dilakukan dengan satu portal yang terintegrasi untuk seluruh aplikasi," jelas Dicky.

"Portal Layanan Publik Kota Cimahi Campernik Digital adalah platform digital yang memudahkan masyarakat untuk mengakses semua layanan publik yang ada di Pemerintah Kota Cimahi. Mulai dari layanan administrasi kependudukan, kecamatan, perizinan, hingga aduan publik. Peluncuran layanan ini dilakukan untuk mempermudah masyarakat dalam memenuhi kebutuhannya akan layanan publik," imbuh Dicky.

Direktur Pengembangan Pitalebar Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, Marvels Parsaoran Situmorang menyebut pentingnya dukungan semua pihak akan keberlangsungan layanan kedaruratan, mulai dari DRPR, Forkopimda, perangkat daerah terkait, Aparatur SIpil Negara (ASN) Kota Cimahi dan juga masyarakat.

"Semoga Call Center 112 dapat meningkatkan pelayanan khususnya dalam pelayanan kedaruratan dan kebencanaan di Kota Cimahi sehingga masayarakat dapat merasakan kehadiran pemerintah," ujarnya.**