Pencarian :

Berita • Detail Berita

Ajay ke Sekolah Terpadu:Jangan Terlalu Provit Oriented

2019-04-11 13:45:55

CIMAHI - Wali Kota Cimahi, Ajay Muhammad Priatna mengimbau sekolah Islam Terpadu (IT) di Kota Cimahi bisa mengakomidir semua siswa dari berbagai kalangan meski berasal dari kalangan ekonomi lemah.

Hal itu disampaikan Ajay usai menghadiri Taysakur Bini'mah Peresmian SMP IT Nur Al Rahman di Jalan Cihanjuang, Kota Cimahi, Kamis (11/4/2019). Ia meminta sekolah tak hanya memetingkan keuntungannya saja.

"Yang kami imbau, sekolah yang baik ini kan harus juga bisa menerima khususnya masyarakat Kota Cimahi yang berkemampuan baik tapi sedikit dalam perekonomian tidak begitu baik. Jangan terlalu provit oriented," imbuh Ajay.

Dikatakannya, Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi saat ini tengah fokus menambah kualitas pendidikan baik dari sisi teknis maupun non teknisnya. Salah satu yang ingin dikembangkan adalah penambahan Ruang Kelas Baru (RKB) di beberapa sekolah dan menambah unit sekolah baru.

"Salah satu program saya menambah RKB dan menambah satu unit sekolah, apalagi dengan zonasi," ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga berkomitmen untuk menuntaskan SDN Mandiri 3 Kota Cimahi, yang mangkrak. Menurutnya, pihaknya sudah mendapatkan anggaran untuk menalnjutkan pembangunannya.

Kegiatan Cimahi

Headline News