Pencarian :

Berita • Detail Berita

Dinas Pol PP dan Damkar Kota Cimahi Tertibkan APK di Masa Tenang Pemilu Serentak 2019

2019-04-16 09:38:49

CIMAHI.- Dinas Pol PP dan Damkar Kota Cimahi bersama tim gabungan menertibkan alat peraga kampanye (APK) Pemilu Serentak 2019 yang bertebaran di Kota Cimahi, Minggu (14/4/2019). Penertiban dilakukan dengan menyisir jalanan utama Kota Cimahi.
Tim dibagi dua kelompok dengan menyisir daerah utara ke tengah dan dari tengah ke selatan Kota Cimahi. Terlihat APK terpasang di pohon, tiang listrik, jembatan penyeberangan orang, dan lainnya. APK yang ditertibkan kebanyakan milik calon anggota Legislatif DPRD Kota Cimahi dan DPRD Provinsi Jawa Barat, anggota DPR-RI dan DPD-RI maupun Capres dan Cawapres juga turut diturunkan.
Kepala Bidang Ketertiban Umum dan Ketertiban Masyarakat Dinas Pol PP Kota Cimahi Titi Ratna Kemala, mengatakan, penertiban alat peraga kampanye tersebut dilakukan karena tahapan Pemilu 2019 sudah memasuki masa tenang.
"Keberadaan APK merusak estetika Kota Cimahi dan melanggar Perda Ketertiban Umum," ujarnya.
Pihaknya menargetkan sasaran penertiban terutama dilakukan dijalan-jalan protokol. "Kita tuntaskan jalan protokol sampai selesai karena kita harus menjaga kebersihan wajah Kota Cimahi. Dilanjutkan besok penertiban hingga ke jalan ingkungan," imbuhnya.
Pihaknya juga meminta partisipasi dari masyarakat untuk membantu menurunkan APK di lingkungan masing-masing. "Sekarang sudah dalam masa tenang, jika masyarakat melihat masih ada APK di lingkungan masing-masing kami persilahkan untuk menurunkan APK. Terutama, kami harapkan hal itu dilakukan peserta pemilu baik caleg dan pengurus parpolnya," katanya.

Kegiatan Cimahi

Headline News