Pencarian :

Berita • Detail Berita

Antusiasme Warga Kota Cimahi Luar Biasa Dalam Salurkan Hak Pilih Pemilu Serentak 2019

2019-04-18 08:59:06

CIMAHI.- Walikota-Wakil Walikota Cimahi Ajay M. Priatna-Ngatiyana mendampingi Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dalam pemantauan pelaksanaan Pemilu Serentak 2019, Rabu (17/4/2019). Terlihat antusiasme masyarakat Kota Cimahi dalam menyalurkan hak pilih cukup tinggi.
Rombongan mendatangi TPS 125-126 Kompleks Puri Cipageran I Kel. Cipageran Kec. Cimahi Utara Kota Cimahi. Warga senang para pimpinan daerah tersebut menyempatkan diri mampir menyapa masyarakat. 
Gubernur Jabar Ridwan Kamil yang didampingi Sekda Jabar Iwa Karniwa mengatakan,0 proses pemungutan suara di wilayah Jawa Barat terpantau aman dan lancar.  "Tepat jam 11 Allhamdulillah tidak ada satupun laporan yang dimonitor terjadi kendala-kendala. Ini mengindikasikan dugaan kita bahwa Jawa Barat sanggup dan bisa menyelenggarakan Pemilu yang luar biasa," ujarnya.
Pihaknya menargetkan, partisipasi masyarakat Jabar pada Pemilu 2019 mencapai 77 persen dari total 33 juta pemilih yang tersebar di 138.067 TPS. "Targetnya 77 persen se-Jabar, InsyaAllah. Untuk antusias di Cimahi luar biasa," katanya. 
Walikota turut mengapresiasi kemeriahan Pemilu Serentak 2019 di Kota Cimahi. "Saya dan keluarga sudah menyalurkan hak pilih untuk memenuhi panggilan negara. Saya lihat dimana-mana masyarakat berbondong-bondong untuk mencoblos, ditambah kesiapan panitia penyelenggara. Saya salut," ujarnya.
Walikota mengingatkan menyelipkan menyalurkan hak pilih bagi masyarakat. "Pada pelaksanaan Pilgub Jabar lalu angka partisipasi Kota Cimahi cukup tinggi, kita berharap hal itu bisa dipertahankan bahkan ditingkatkan. Suara kita menentukan masa depan bangsa dan negara dengan para pemimpin yang terpilih. Semoga Indonesia khususnya Kota Cimahi bisa semakin maju dan masyarakatnya sejahtera," ungkapnya.
Hal serupa diungkapkan Wakil Walikota Cimahi Ngatiyana. "Allhamdulilah pelaksanaan Pilpres dan Pileg, saya melihat antusias warga untuk menyalurkan hak pilihnya untuk memilih pemimpinan dan calon legislatif. Saya sangat menghargai masyarakat yang sudah mencoblos, momen ini hanya berlangsung lima tahun sekali dan sangat menentukan pembangunan bangsa ini," tandasnya.

Kegiatan Cimahi

Headline News